Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Tips Memeriksa Oli Versneling & Gardan

Tips Memeriksa Oli Versneling & Gardan 

Waspadalah dengan Genangan air
Waspadalah dengan Genangan air
Akhir akhir ini Curah hujan di berbbagai daerah di Indonesia cenderung meningkat, anda sebagai pemilik mobil tentunya mau tidak mau tidak bisa menghindari hujan dan genangan air bukan, Untung dengan teknologi sekat dan isolator sekarang yang lebih maju membuat mobil lebih water proof, jadi lebih tahan menghadapi Hujan dan genangan Air. Tapi kadang kala Nasib dan Peruntungan tidak selalu berpihak pada kita. Ada kalanya anda terpaksa harus menjalankan mobil menyeberangi genangan air dan banjir bukan.
Nah Bila anda habis menyeberangi banjir atau genangan setinggi diatas setengah ban ada baiknya anda memeriksa Oli Gardan dan Verneling Anda (Tentunya buat mobil yang berpengerak Gardan lho ya)..
Lalu Caranya Bagaimana?
Ayo kita Ikuti Langkah Dibawah ini.
Saya Ambil Contoh Mobil Panther ya, ( buat mobil lain macam Kuda, Kijang, Xenia, Avansa ) dan lain lain Caranya Sama kok.

Prosesnya Sebagai berikut.

Mengecek Olie Gardan Verneling
Mengecek Olie Gardan Verneling
1. Siapkan Kunci yang Diperlukan. Bisa menggunakan kunci Inggris atau Kunci Sock. Untuk Kunci mengikuti besarnya ukuran baut kendaraan anda.
2. Silahkan anda Mengolong dan mencari Letak Gardan, Lalu Carilah Baut yang ada disamping belakang bagian atas (Baut Pengisian Oli Gardan)
3. Bila Tempatnya Sulit anda bisa menurunkan Ban Serepnya dulu. Tapi pada gambar masih bisa dijangkau dengan menggunakan Kunci Inggris.
4. Putar dan buka Baut nya,
5. Baut sudah terbuka.
6. Silahkan anda Periksa apakah olinya masih bagus dengan cara melihat oli yang menetes keluar. Olie yang rusak akan berwarna putih seperti susu karena olie sudah terkontaminasi dengan air hujan.
7. Bila olie baik baik saja, segera tutup kembali baut. dan jangan lupa memeriksa seal/ Perpack dari tutup Gardan anda. Lalu Kencangkan baut dengan Kunci.
8. Selanjutnya anda bisa menuju ke Baut pengisian olie Verneling dan lakukan prosedur yang sama. Mudah Bukan.

Semoga Bermanfaat 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)