Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Tips Merawat Ban Serep Mobil (Caring Spare Tire)

Tips Merawat Ban Serep Mobil

Kondisi darurat yang tidak bisa diprediksi
Kondisi darurat yang
tidak bisa diprediksi
Pada suatu sore yang cerah si Vicki mengajak Pacarnya si Suskia jalan jalan dan makan disebuah cafe yang terkenal, Setelah acara makan selesai dengan bahagianya si Vicki mengandeng pacarnya menuju mobilnya untuk mengantar pulang. alangkah terkejutnya Vicki ternyata ban mobilnya kempis. Dengan sedikit kesal  si Vicki pun mulai mengeluarkan alat dongkrak dan peralatan kunci kunci untuk mengganti ban mobil, dan Alangkah terkejutnya dia Ternyata Ban Serepnya Juga Kempis!. 
Apakah anda pernah mengalami kejadian seperti Vicki?
Anda Tidak ingin mengalami nasib Naas yang sama bukan?
Bila tidak silahkan anda melanjutkan membacannya ya,
Ban cadangan yang letaknya tersembunyi di bagasi atau bagian bawah mobil sering membuat ban cadangan kerap terabaikan, padahal ban itu merupakan penyelamat utama dikala ban mobil anda kempis atau terjadi sesuatu dengan salah satu roda mobil anda.

Periksa Tekanan Angin Secara Berkala

Seperti yang kita tahu karet ban memiliki pori-pori yang dapat melepas angin sehingga membuat tekan angin berkurang, hal ini akan menjelaskan mengapa pada ban cadangan/ serep lama kelamaan anginnya akan habis dan menjadi kempis. Untuk itu anda wajib memeriksa tekanan angin ban cadangan anda minimal 1 atau 2 bulan sekali untuk memastikan kekerasannya. dan untuk ban cadangan anda bisa memberi angin maksimal sesuai kapasitas muat kendaraan , Misal Ban Mobil anda ber jenis Brigestone Dueler M/T, pada dinding ban terdapat penjelasan kalau ban tersebut mempunyai kapasitas pompa maxs 44 psi, Ngak perlu ragu ragu silahkan anda pompa ban anda sampai tekanan 44 psi (maksimal). dengan berjalannya waktu tekanan itu nanti lama kelamaan juga akan mengempis dengan sendirinya. Karena alangkah lebih mudah mengurangi tekanan angin ban daripada menambah bukan pada waktu keadaan darurat.

Lakukan Prosedur perawatan Ban

Beri Semir pada ban cadangan anda
Beri Semir pada ban cadangan anda
Walaupun sebagai ban cadangan anda tetap harus melakukan perawatan ban cadangan anda misalnya dengan memeriksa umur ban, rotasi ban, memeriksa keausan, memeriksa kondisi fisik dari keretakan dan lain lain. anda dapat membaca kembali untuk sekedar merefresh ingatan anda (Rotasi Ban) (Merawat Ban).
Sementara untuk mobil jenis SUV yang beberapa jenis diantarannya meletakkan ban cadangan pada Pintu Belakang, selain memeriksa ban cadangan anda juga dapat memeriksa kondisi baut baut dan gantungan ban mobil anda. kencangkan dan perbaiki bila ada kerusakan.

Memeriksa dan Mencuci Ban Cadangan

Tidak ada salahnya anda bila ada waktu luang untuk menurunkan dan memeriksa kondisi ban cadangan anda. Ketika menurunkan periksa juga kondisi kerekan roda cadangan anda, periksa juga kondisi rantai rantainya. setelah itu jangan lupa semprotkan cairan pelumas ke mekanisme kerekan ban cadangan anda. Setelah ban cadangan anda cuci dan keringkan, beserta sudah dicek kondisinya, anda dapat menambahkan semir ban pada ban cadangan anda. Mengapa? Karena Semir ban akan memberikan perlindungan kepada karet dan menjaga tetap elastis.

Semoga Bermanfaat

12 comments:

  1. Thanks artikel cara merawat ban serep mobilnya

    ReplyDelete
  2. Makasih cara merawat ban serep mobilnya dan salam sukses

    ReplyDelete
  3. haduuuuuhhhhhhhhhhhh kikukikkuk
    artikelnya bagus. lah kok yang komen tukang jualan SUSU
    kasiman pakdhe 28

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya biar aja, dia kan mau dapat backlink, padahal kalau koment terlalu banyak dan sama identik, itu algoritme Penguin pada google akan mendeksi sebagai spam. malah bahaya buat kesehatan web.

      Delete
  4. Sepeda motor saya pernah kepanasan hampir setengah hari dan tenunya bannya juga. pemanasan ini membuat ban dalam saya kempir. Saya pergi ku tubeles ternyata gak ada yang bocor

    ReplyDelete
  5. Maaf nih gan saya mau berbagi info seputar tips merawat ban serep, ingin lebih jelasnnya lagi kunjungi http://dunlop.co.id/blog/2015/09/30/tips-merawat-ban-serep/

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)