Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Waspada Sparepart Aspal dan Asli Bag.1

Waspada Sparepart Aspal dan Asli Bag.1

Amati Kardus Pembungkusnya
Amati Kardus Pembungkusnya
Anda mungkin sudah mendengar berita berita dan kabar tentang maraknya pemalsuan sparepart kendaraan. Bahkan dewasa ini begitu Rancu dengan sebutan Spare part Palsu Ada yang menyebut Asli Tapi Palsu (Aspal) ada yang menyebut Barang KW1, KW2 (Kwalitas1) dan seterusnya, ada yang menyebut sebagai Barang Suku Cadang Berkualitas Dan lain Lain.
Kekacauan dari penyebutan itu akhirnya juga berakibat pada rancunya penyebutan sparepart tersebut. Dewasa ini dengan makin Canggihnya pelaku Pemalsuan akan sangat sulit bagi Kita untuk mendeteksi Barang tersebut memang Barang Asli atau Aspal atau malah tiruan.
Saya Tidak berpolemik tentang penyebutan. di bawah ini ada contoh gambar Produk Filter yang Bisa saya sebut dengan Asli tapi Palsu dan Asli. (mungkin ada yang menyebut dengan istilah lainnya)

Keterangan Gambar

Filter Solar Kijang Inonva Diesel
Filter Solar Kijang Inonva Diesel
1. Pada Gambar di samping adalah gambar bungkus sparepart Catridge Filter Solar Kijang Innova Diesel D4D. Gambar ada dua, yang kiri Adalah Produk yang saya sebut dengan Asli Tapi Palsu (Aspal) sedang yang kanan Adalah produk Asli/ Orisinal.
Mengapa saya sebut dengan Aspal dan bukan dengan Barang KW? karena produk itu meniru kemasan dan mencontek baik Dimensi, Warna bahkan simbol simbol barcode dan kodenya sama. Coba Anda amati dengan seksama, Pada yang Aspal malah tertulis dengan Made In Japan, sedang yang kanan adalah made in Thailand. (ya memang sebagian besar pusat dari MPV ini emang dari sana)
Bila Anda memeriksa dengan Sinar Ultraviolet (sinar yang buat untuk mendeteksi uang palsu) maka pada kode barcode yang asli akan mengeluarkan angka Kode 23390-0L04x.
2. Gambar ke-2 adalah gambar Wujud dari Filter sendiri, Ketika diamati akan berbeda bahan kertas, Kualitas Plastic Plastic pendukungnya dan sebagainya.
3. Pada Gambar-3 Adalah Gambar Filter dari atas dimana yang sebelah kiri adalah yang Aspal sementara yang Kanan Adalah yang Asli.
Setelah Melihat Gambar Diatas begitu terlihat dengan jelas kualitas barang yang ada.
# Yang Jadi Masalah sekarang adalah. Bila anda tidak teliti, Anda bisa saja mendapatkan barang Aspal tetapi dengan Harga yang Asli.
# Sebagai masukan untuk Barang Aspal ini hanya dijual seharga sekitar 50.000 rupiah. sedang yang Asli HET (Harga Eceran Tertinggi) nya sekitar 200.000 rupiah. Tentu harganya berbeda bukan.
# Alangkah Runyamnya bila dengan kekurangan telitian anda maka anda bisa di tipu oleh penjual yang "Nakal" barang Aspal anda bayar seharga barang Orisinal.

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)