Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Membersihkan dan Memeriksa Kampas Rem Depan

Membersihkan Kampas Rem Depan

Musim Hujan dan cuaca buruk akhir akhir sering membuat Rem bekerja ektra keras dan menerjang kubangan air, Bila anda ingin iseng iseng mengecek dan membersihkan rem depan ayo kita kerjakan sendiri,

Cara Kerja

Membersihkan Cakram Rem Depan
Membersihkan Cakram Rem Depan
1. Silahkan Dongkrak Roda depan sehingga ban mobil menjadi menggantung.
2. Setelah di dongkrak silahkan beri kayu tau barang untuk menyangga roda (sebagai penahan misalnya sewaktu-waktu dongkrak rubuh atau melendut)
3. Buka Roda depan. lalu akan tampak Cakram beserta masternya bukan. Lalu ambbilah kunci no 22, silahkan buka kedua baut dibalik master rem cakram tersebut.
4. Setelah terbuka buka dengan tangan untuk mengeluarkannya.
5. Unit Master Rem akan lepas. Silahkan anda bersihkan dengan tiupan kompresor atau dengan kuas. Lumasi bagian bagian yang pengiting seperti As As Master remnya, bersihkan juga debu debu yang menempel pada kampas, anda dapat mengamplas sepatu rem tersebut, bila tidak juga tidak apa apa.
6. Lalu dengan Bantuan memakai Bensin silahkan bersihkan bagian bagian yang lain.
7. Goyang dengan tangan untuk mengecek kekencangan Lager Roda, bila terasa ada speling silahkan kencangkan mur roda, dan di check lagernya. (akan saya bahas di lain kesempatan).
8. Setelah semua bersih silahkan pasang kembali roda ban anda.

Semoga Bermanfaat

1 comment:

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)