Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Tips Menderek Mobil Mogok Dengan Mobil Pribadi

Tips Menderek Mobil Mogok 

Punya mobil dan mogok di jalan tentunya sebuah musibah yang tidak bisa diprediksi dan dihindari nah bila kejadian itu terjadi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan misalnya sewaktu waktu anda diminta tolong untuk menarik atau mendereknya. Bila ada mobil derek tentunya masalah selesai, tetapi misalnya keadaan darurat dan harus ditarik sendiri dengan mobil pribadi tentunya akan menjadi masalah tersendiri.

Persiapan

Mobil mahalpun tak terhindar dari mogok
Mobil mahalpun tak
terhindar dari mogok
# Pertama tama anda harus memperhatikan mobil yang akan ditarik. untuk amannya kalau bisa gunakan mobil penarik yang kapasitasnya lebih besar (lebih besar biasanya tentunya CC dan tenaga mesinnya lebih besar)
# Siapkan tali Penarik dan periksa juga kekuatannya.
# Untuk mobil yang dilengkapi vakum pada sistem remnya jangan sekali kali menariknya dengan mengunakan tali apabila mobil tersebut mesinnya tidak bisa hidup, karena sistem rem akan tidak berfungsi optimal. untuk mencegah hal yang tidak diinginkan WAJIB menariknya dengan bantuan Tongkat penyambung, sehingga mobil penarik dan yang ditarik menjadi satu kesatuan (Seperti Truck Gandeng).
# Selalu Ikat dan tempatkan penarik pada tempat yang benar, jangan diikatkan pada bemper dan lainnya.
# Untuk mobil yang diderek silahkan netralkan gigi beserta lepaskan hand rem.

Proses Penarikan Kendaraan

Salah satu Tali Aftermaket
Salah satu Tali Aftermaket
# Setelah semua tali dan penarik siap, terlebih dahulu pelajari rute yang akan dilalui juga konsultasikan dengan pengemudi di belakang untuk perjanjian melakukan manuver di jalan dan sebagainnya. Misalnya Klason 2x untuk minta berhenti, Klakson 3x ada Bahaya dan lain lain.
# Pastikan Anda dan driver dibelakang sudah tahu rute perjalanan.
# Setelah semua siap mulai jalankan kendaraan penarik dan perlu diingat jalankan dengan perlahan, untuk menghindari sentakan. sentakan yang terjadi bisa membahayakan kendaraan yang ditarik juga bisa membahayakan kondisi mobil anda.
# Selalu Pastikan mobil yang di tarik kelihatan dari spion anda.
# Jalankan Kendaraan dengan Pelan dan Jangan lupa hidupkan lampu dekat. untuk memberitahu kendaraan lain bahwa keadaan sedang darurat. Jangan nyalakan Lampu hazard. kecuali bila kendaraan penarik dan yang ditarik sedang berhenti dijalan.
# Untuk driver di belakang dihindari melakukan pengereman mendadak.

Semoga Bermanfaat 

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)