Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

DIY Memasang Intercooler Fortuner 2KD-FTV

DIY Memasang Intercooler Fortuner Diesel

FMIC pada fortuner diesel
FMIC pada fortuner diesel
Anda ingin Memasang intercooler untuk sedikit menambah tenaga mesin Toyota Fortuner Diesel milik anda?. Dewasa ini intercooler aftermarket banyak beredar di pasaran, harganya pun bervariatif. biasanya pembelian intercooler adalah berikut piping pipa, braket braketnya beserta pemasangan. jadi anda tinggal kluarkan duit dan beres sudah terima jadi.
Yang jadi masalah bila anda membeli lewat forum atau online shoping, tentunya itu tidak termasuk pemasangan, Anda bisa minta bantuan bengkel atau rumah modifikasi untuk pemasangannya. Tetapi bila anda ingin sedikit repot dan punya waktu luang bisa kok kita pasang sendiri intercooler di rumah. Anda tertarik ingin pasang sendiri? ayo kita ikuti langkah langkah dibawah ini ya.

Proses Pekerjaan

proses pekerjaaan
Proses Pekerjaan
1. Siapkan dulu bahan dan alat yang diperlukan untuk pemasangan. siapkan juga kunci kunci beserta bor dengan mata drill untuk mengerinda.
2. Copot emblem beserta intake manifoldnya.
3. Lepas juga grill depan beserta klaxson dll, karena itu nantinya klaxson akan pindah tempat.
4. Ambillah intercooler dan coba anda rakit di atas mesin. untuk melihat detailnya konstruksi.
5. Setelah pekerjaan no.4 selesai ambillah mall dari kertas dan mall ukur di dinding yang akan kita perbesar untuk jalur masuk pipa intercooler.
6. Dengan mengunakan mata bor drill silahkan perbesar lubang yang tersedia dengan mengunakan ukuran yang kita ukur tadi di proses no.5.
7. Setelah selesai anda bisa memberi cat agar tidak berkarat bagian yang udah di drill lagi. dan bila mempunyai list karet bisa juga lubang dipasangin list karet agar tampak rapi.
8. Hal yang sama juga dilakukan di bagian sebelah kiri.
9. Setelah lubang ready. silahkan pasang intercooler beserta braket braketnya. setelah seleai jangan lpa pasang kembali klaxson yang dilepas tadi , silahkan anda pindah. jangan kuatir fortuner tempatnya luas jadi bisa dipasang diarea manapun. Lalu hidupkan mesin dan lihat apakah ada kebocoran dan proses instalasi pipa intercooler apakah menggangu jalur yang lain tidak. setelah oke pasang kembali grill depan dan proses selesai.

Semoga Bermanfaat


2 comments:

  1. Om Iwan maaf OOT, kalau boleh request minta tolong review Solar baru Pertamina Dexlite dong Om. Kalau semisal dipakai di Panther lama apa efeknya, Om? Hatur nuhun Om Iwan sebelumnya. (Franky)

    ReplyDelete
  2. siang mas iwan, maaf saya menanya diluar topik ini, saya mohon pencerahannya ttg menambahkan turbo pada mobil naturaly aspirated berbahan bakar diesel khusunya, apa saja dampak negatif dari menambahkan turbo tersebut pada mesin diesel, dan apa saja yang harus di perhatikan jika kita mau mesang turbo pada mobil diesel kita (panther 2.5 HI-GRADE Th.2000). terima kasih :D hehehe

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)