Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Mengganti Filter Solar 2KD-FTV

Mengganti Filter Solar 2KD-FTV

lampu bbm menyala
Lampu BBM nyala
Anda memiliki Toyota innova diesel atau Fortuner diesel yang bermesin 2KD-FTV, dan sudah waktunya ganti filter solar, lalu anda malas pergi ke bengkel dan ingin mengganti sendiri di rumah?
Bila tertarik mengganti sendiri di rumah anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini, gampang kok, Bila anda tidak tertarik dan berprinsip ngapain repot repot ya silahkan tinggalkan halaman ini.
Dewasa ini dengan banyaknya solar busuk yang beredar ditambah dengan kandungan bio solar yang makin diperbesar, maka filter solar menjadi lebih mudah gampang kotor dan mempercepat interval penggantiannya,
Ada keuntungan tersendiri bila anda bisa mengganti filter solar sendiri di rumah. Selain menghemat anda juga bisa lebih terlatih untuk lebih PEDE saat menghadapi situasi darurat. Sebenernya ketika lampu indikator menyala anda masih bisa menjalankan mobil beberapa puluh kilometer lagi untuk pergi kebengkel terdekat, Tetapi bila kebetulan anda masih di daerah pelosok yang jauh dari bengkel tentunya akan bikin senewen bukan.
Silahkan ikuti tutorial dan langkah langkah dibawah ini.

Proses Pekerjaan

Langkah penggantian filter solar
Langkah penggantian filter solar
1. Silahkan buka  kap mesin dan temukan tempat filter solar berada, di 2KD-FTV tempat filter solar menjadi satu dengan unit pompa dan water separator. Silahkan cabut kedua selang solar satu yang dari tangki dan satu yang menuju fuel rail. (gambar1)
2. Setelah selang tercabut kemudian cabut juga ke dua soket, soket ada penguncinya tekan pengunci kemudiaan baru cabut kabel keluar. (gambar2 lingkaran kuning)
3. Kemudian angkat badan filter solar keatas.
4. Temukan tulisan open , setelah ketemu lalu putar sesuai perintah dengan mengunakan tangan.
5. Setelah tutup terlepas dari alur dratnya ambilah obeng minus untuk membantu mengungkit agar bisa terlepas badan atas dan bawah.
6. Gambar 6 adalah badan yang sudah terlepas akan nampak filter solarnya yang akan kita ganti.
7. Siapkan nampan karena akan ada sisa solar.
8. Tarik filter solar keluar, dan buang solar, beserta bersihkan wadahnya.
9, Siapkan unit pengganti filter solar. anda bisa menggunakan suku cadang asli, sakura ataupun aspira dll.
10. Filter solar dilengkapi dengan 3 buah seal karet.
11. Pasangkan karet kedalam filter solar yang baru dan satunya seal yang besar dan tebal untuk mengganti yang di badan tempat filter solar. Pasang filter solar baru, lalu pasang tutup filter solar, Kemudian pasang kembali drat yang anda buka (gambar 5).
12. Kemudian pasang filter yang sudah anda rakit, tempatkan di tempatnya, lalu pasang kembali kedua selang yang anda lepas (proses no1) awas jangan terbalik ya selangnya?.
Lalu setelah itu pompa filter hingga filter sampe pompa menjadi keras.
Kemudian silahkan anda mengontak kunci kontak ke posisi on, lalu tancapkan kedua soket filter solar. setelah penancapan soket selesai (proses reset) maka bila ritual berhasil ketika kontak di off dan di on kan lagi maka indikatar bbm akan mati dan silahkan nyalakan mesin, lalu periksa dari kebocoran. bila bagus maka proses penggantian filter selesai. mudah bukan.

Semoga Bermanfaat


7 comments:

  1. Ijin share ya om, kebetulan belum punya artikel mengenai kendaraan solar nih.

    http://www.indoblazer.com

    ReplyDelete
  2. clinic herbal | Obat Kuat, Pusat Obat Kuat, Obat Pembesar Penis, Vimax, Vimax Pills, Vimax Asli, Jual Obat Kuat, Vimax Original, Vimax Asli Canada, Pembesar Penis, Obat Kuat Pria, Obat Kuat Herbal, Alat Bantu Sex, Obat Vitalitas, Obat Vitalitas Pria, Obat Pembesar Payudara, Alat Pembesar Payudara, Obat Pelangsing, Pelangsing Badan, Obat Pelangsing Herbal, Obat Penyubur Sperma, Obat Perangsang, Obat Perangsang Herbal, Perangsang Wanita, Obat Peninggi Badan, Peninggi Badan, Obat Penggemuk, Obat Penggemuk Badan, Obat Penggemuk Herbal, Obat Perapat Vagina, Perapat Vagina, Obat Pemutih Badan, Obat Pemutih Wajah, Obat Pemutih, Selaput Dara Buatan, Selaput Dara, Selaput Dara Palsu, Selaput Dara Tiruan, Obat Penghapus Tato, Obat Penghilang Tato, Celana Hernia Magnetik, Celana Hernia, Obat Hernia, Obat Hernia Herbal, Alat Pembesar Penis, Sex Toys, Vagina Toys, Vibrator, Kesehatan, Obat Herbal, Kondom. info selengkapnya kunjungi web kami di: Alat Bantu Sex

    ReplyDelete
  3. thanks gan arikelnya bermanfaat sekali... maju terus

    ReplyDelete
  4. Apa kabar Om Iwan, lagi sibuk kah? Sudah lama tidak diupdate blog-nya. Mudah2 an sehat-sehat selalu & karena kesibukan saja jadi belum sempat update. God bless Om Iwan :)

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)