Tips Merawat Ban Serep Mobil
Kondisi darurat yang tidak bisa diprediksi |
Apakah anda pernah mengalami kejadian seperti Vicki?
Anda Tidak ingin mengalami nasib Naas yang sama bukan?
Bila tidak silahkan anda melanjutkan membacannya ya,
Ban cadangan yang letaknya tersembunyi di bagasi atau bagian bawah mobil sering membuat ban cadangan kerap terabaikan, padahal ban itu merupakan penyelamat utama dikala ban mobil anda kempis atau terjadi sesuatu dengan salah satu roda mobil anda.
Periksa Tekanan Angin Secara Berkala
Seperti yang kita tahu karet ban memiliki pori-pori yang dapat melepas angin sehingga membuat tekan angin berkurang, hal ini akan menjelaskan mengapa pada ban cadangan/ serep lama kelamaan anginnya akan habis dan menjadi kempis. Untuk itu anda wajib memeriksa tekanan angin ban cadangan anda minimal 1 atau 2 bulan sekali untuk memastikan kekerasannya. dan untuk ban cadangan anda bisa memberi angin maksimal sesuai kapasitas muat kendaraan , Misal Ban Mobil anda ber jenis Brigestone Dueler M/T, pada dinding ban terdapat penjelasan kalau ban tersebut mempunyai kapasitas pompa maxs 44 psi, Ngak perlu ragu ragu silahkan anda pompa ban anda sampai tekanan 44 psi (maksimal). dengan berjalannya waktu tekanan itu nanti lama kelamaan juga akan mengempis dengan sendirinya. Karena alangkah lebih mudah mengurangi tekanan angin ban daripada menambah bukan pada waktu keadaan darurat.Lakukan Prosedur perawatan Ban
Beri Semir pada ban cadangan anda |
Sementara untuk mobil jenis SUV yang beberapa jenis diantarannya meletakkan ban cadangan pada Pintu Belakang, selain memeriksa ban cadangan anda juga dapat memeriksa kondisi baut baut dan gantungan ban mobil anda. kencangkan dan perbaiki bila ada kerusakan.
Thanks artikel cara merawat ban serep mobilnya
ReplyDeleteThanks cara merawat ban serepnya
ReplyDeleteThanks artikellnya bermanfaat bro
ReplyDeleteThanks caranya
ReplyDeleteMakasih cara merawat ban serep mobilnya dan salam sukses
ReplyDeletemakasih mas bro
ReplyDeleteok artikelnya bermanfaat
ReplyDeletemakasih dan salam kenal, semoga sukses selalu
ReplyDeletehaduuuuuhhhhhhhhhhhh kikukikkuk
ReplyDeleteartikelnya bagus. lah kok yang komen tukang jualan SUSU
kasiman pakdhe 28
Ya biar aja, dia kan mau dapat backlink, padahal kalau koment terlalu banyak dan sama identik, itu algoritme Penguin pada google akan mendeksi sebagai spam. malah bahaya buat kesehatan web.
DeleteSepeda motor saya pernah kepanasan hampir setengah hari dan tenunya bannya juga. pemanasan ini membuat ban dalam saya kempir. Saya pergi ku tubeles ternyata gak ada yang bocor
ReplyDeleteMaaf nih gan saya mau berbagi info seputar tips merawat ban serep, ingin lebih jelasnnya lagi kunjungi http://dunlop.co.id/blog/2015/09/30/tips-merawat-ban-serep/
ReplyDelete