Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Menyetel Baut Load Solar Kijang Kapsul Diesel (2L Engine)

Menyetel Baut Load Solar Kijang Kapsul Diesel (2L Engine)

Tidak Perlu Galau bila diesel anda boros ?
Tidak Perlu Galau
bila diesel anda boros ?
Kijang Kapsul Diesel saya Tidak Bertenaga ?
Kijang Kapsul Diesel saya boros Bahan Bakar ?
Kijang Kapsul Diesel saya Kurang Bertenaga ditanjakan ?
Kijang Kapsul diesel saya berasap Hitam waktu digas Penuh ?
Apakah Kijang Kapsul Diesel saya perlu di kalibrasi dan periksa nosel?
Ini adalah rangkuman dari berbagai pemilik mesin diesel, dan pertanyaan pertanyaan itu pasti jawabannya pertama kali adalah Memeriksa Kondisi filter solar dan filter udara. Lalu bagaimana bila ternyata kondisinya setelah kedua filter tersebut diganti ternyata tidak menyelesaikan masalah? Sebelum anda berpikir untuk berkalibrasi coba setel dulu baut load solar anda. Bila Kijang anda asapnya tipis, dan merasa kurang bertenaga anda bisa menambah sedikit pasokan solar agar mendapat tenaga tambahan. tetapi bila ternyata kijang anda asapnya benar benar hitam dan Solarnya boros, anda bisa menyetel agar kendaraan anda lebih irit. Anda Tertarik, ayo kita setel sendiri

Alat dan Bahan

Gambar Detail Letak
Gambar Detail Letak
# Untuk melakukan penyetelan anda hanya memerlukan Obeng minus panjang, Kunci Pas/ Ring 12 dan Kunci Pas/ Ring no 10.
# Detail Gambar di sebelah adalah letak detail yang perlu disetel. Coba amati gambar IP nya lalu anda akan menemukan baut OFR ( yang ada tulisannya Out) lalu tengoklah kebelakangnya disitu akan nampak baut panjang yang ujungnya ada lobang minus beserta Mur kunci 12. Nah itulah baut Load Solarnya. gambar 1
# Sedangkan gambar 2 adalah baut penyetel setelan staioner mesin.

Cara Pengerjaan

Proses Penyetelan Baut Load Solar.
Proses Penyetelan Baut Load Solar
1. Silahkan anda Buka Kap Mobil anda dan temukan Letak IP yang berada dibelakang tutup Radiator.
2. Adalah Gambar IP Mesin 2L. Untuk Detailnya bisa anda lihat gambarDetail Letak.
3. Dengan Kunci 12 silahkan Anda Kendurkan Mur Pengunci Pada gambar 1 (gambar detail dan letak)
4. Setelah Mur Agak kendor Lalu Ambilah obeng minus, Lalu Baut ujungnya silahkan anda putar.
# Putar searah jarum jam untuk membuat solar lebih banyak.
# Sedangkan Putaran berlawanan Arah jarum jam untuk mengurangi pasokan solar.
Untuk Pertama-tama silahkan anda Trial dan Error dulu Misal bila Anda ingin menambah solar cukup anda putar 90 derajat saja dulu. Setelah itu Kencangkan.Mur 12 yang anda kendorkan tadi. dan perlu diingat ketika anda mengencangkan ujung baut yang anda putar jangan sampe ikut berputar.
Lalu Silahkan anda hidupkan mesin dan Coba Test Jalan apakah performanya sesuai dengan keinginan Anda.
5. Setelah Penyetelan di rasa Cukup. Silahkan anda menuju ke baut penyetel putaran mesin, karena pasti akan stationernya berubah. (gambar2 Gambar detail Letak)
6. Kendurkan mur pengunci, lalu putar bautnya untuk menambah atau mengurangi stasioner mobil anda bila sudah sesuai kencangkan kembali mur penguncinya.

Semoga Bermanfaat

4 comments:

  1. pak iwan terimakasih artikelnya sangat membantu

    ReplyDelete
  2. Sangat sangat bermanfaat.
    Thanks pak Iwan.

    ReplyDelete
  3. Kalau mobil truk colt diesel stelan baut load solar sama gk bos,(arah jarum jam->tmbah boros konsumsi solar)
    Blwnan dg jarum jam -> mngurangi/irit solar

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)