Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Mengganti Pulley Kruck As Isuzu Panther C223

Mengganti Pulley Kruck As 

Pulley Kruck As Isuzu Panther baik yang 2300 cc atau 2500 cc Terdiri dari Pulley dengan bantalan Karet sebagai peredam getaran, dengan berjalannya waktu kadang karet pun akan menjadi keras dan rusak. sehingga Pulley pun akan dapat berputar dengan asnya, hal ini bila dibiarkan akan berbahaya karena dapat menyebabkan pulley terlepas dari dudukannya, Nah bila anda ingin mengganti dengan yang baru, dibawah ibni ada sumbangan Gambar dari Rekan Saya di Klub Panther Mania yang mengganti sendiri Pulley dirumah. dan Kemungkinan Andapun bisa menggantinya sendiri. juga

Untuk Mengetahui apakah Pulley Anda Sudah waktunya Ganti atau Tidak, bisa anda lakukan Test dengan Cara Memberi Garis Pada Pulley Tersebut. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan anda (Klik Disini)

Langkah Kerja

Mengganti Pulley Kruck As Isuzu C223
Mengganti Pulley Kruck As Isuzu C223
# Persiapkan Kunci secukupnya terutama Kunci no 24 beserta Peralatan kunci lain sebagai pendukung. (Palu, Obeng Minyak untuk pencuci dan lain lain)
# Silahkan Anda Turunkan Radiator Beserta Selang selangnya, lepas pula Fan beserta Belt Beltnya lalu simpanditempat yang aman. (gambar 1-2)
# Untuk mempermudah pengerjaan anda bisa melepas unit dinamo stater, sehingga mudah untuk menahan pulley sewaktu anda akan melepas bautnya. sehingga pulley tidak ikut berputar. (gambar 3-5)
Gambar 2
Gambar 2
# Gambar 6-10, Adalah gambar Pulley tyang berhasil dilepas akan tampak Karet yang sudah terlepas dari badan pulley. Untuk Pemasangan kembali silahkan melakukan prosedur kebalikan dari cara pelepasan
# Gambar A disamping adalah Detail Gambar mesin yang Fan dab Pulley sudah berhasil dilepas, Akan tampak 4 baut pemegang Fan ( Visco Fan) sedang yang dibawahnya yang hitam (gambar B) adalah dudukan tempat Pulley berkedudukan.
Gambar dan Properti Sumbangan dari
Mr Must Ayes (PM-568)
Mr Ngadiyanto (PM-315)
Panther Mania Member 

Semoga Bermanfaat

5 comments:

  1. salooottttt......gejala karet puley sdh minta diganti apa ya om....?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puley yang meinta ganti bila udah sudah bergeser dari Asnya :)

      Delete
  2. Apakah puley yg minta ganti, brarti bisa di putar saat mesin mati?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puley hanya bergeser sedikit kok um, kalau sampe bisa diputar waktu mesin mati brarti itu udah masa kritis mau ambrol.

      Delete
  3. Pulley yang paling bawah ambrol mahal gak om djatmiko klo ganti

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)