Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Perluasan Jaminan Polis Asuransi Mobil (Insurance Car)

Perluasan Jaminan Polis Asuransi Mobil

Pentingnya Asuransi
Pentingnya Asuransi
Memiliki mobil idaman adalah merupakan mimpi dan impian dari sebagian orang. Dengan mobil selain berfungsi sebagai alat transportasi kadang kala fungsinya sudah bergeser menjadi Gengsi dan Prestise bagi sebagian orang.
Anda tentunya ingin melindungi mobil yang merupakan aset anda bukan, (karena harga mobil sekarang harganya tidak Murah). Salah satu perlindungan Aset anda (mobil) adalah dengan memberikannya Proteksi dengan Asuransi. Yuks Kita bahas bersama Sedikit mengenai Asuransi Mobil.

Jenis Asuransi Mobil

# Comprehensive (All Risk)
Penyelengara Asuransi akan menganti segala kerugian kendaraan anda, baik itu kerugian besar (kecelakaan fatal) ataupun hanya sekedar kecelakaan ringan dan  lecet lecet.
# Total Lost Only (TLO)
Penyelengara Asuransi hanya akan mengganti kerugian kendaraan anda Hilang, Terbakar atau mengalami kecelakaan dan kerusakan hingga melebihi dari 75% harga kendaraan yang menjadi pertanggungan.

Klausul Tambahan

Huru Hara dan Teroris pun bisa di Cover
Huru Hara & 
Teroris pun bisa di Cover
Meski mobil anda sudah diperlengkapi dengan Asuransi All Risk ataupun TLO ada baiknya anda memahami dulu beberapa klausul tambahan yang mesti dipahami dan dimengerti, salah mengerti dan memahami bisa bisa bukan penggantian kerugian yang didapat tapi malah sebaliknya.
# Huru Hara
Dalam Asuransi dikenal Istilah SRRCCMDTS ( Strike, Riot, Civil Commontion, Malicious Damage, Terorism & Sabotage). Sesuai namanya maka bila mobil anda terkena kerusakan karena Pengrusakan, Huru hara, Demontrasi anarkis maka mobil anda juga akan dilindungi, bahkan bila ada perbuatan jahat seperti Kelakuan Teroris misalnya mobil anda kena bom atau mengalami sabotase dari mereka maka anda bisa mengklaim kerusakan mobil anda.
# Third Party Liability (TPL)
Secara Harafiah ini berarti Pihak asuransi akan menanggung kerugian dari Pihak ketiga (besarnya tergantung dari perjanjian awal). Jadi misal anda sewaktu waktu secara tidak sengaja mengalami kecelakaan dan merugikan pihak lain, maka pihak tersebut dapat dicover oleh asuransi anda.
Dengan Asuransi anda tidak perlu  berselisih dengan orang lain
Dengan Asuransi anda tidak perlu
berselisih dengan orang lain
# Bencana Alam
Bencana alam disini yang dimaksud adalah akibat dari faktor alam, Atau sering dikenal sebagai Act of God. Seperti misalnya Badai, Letusan Gunung Berapi, Tanah Longsor (Landslide), Gempa Bumi, Topan.
# Banjir
Ada beberapa penyelengara Asuransi yang memisahkan Klausul Banjir menjadi tersendiri tidak mengikuti Klausul Bencana Alam. Seperti yang kita tahu Banjir terutama daerah kebanjiran sering menjadi momok yang menakutkan.

Hal Hal yang Perlu Diperhatikan

Baca Klausul dengan Teliti
Baca Klausul dengan Teliti
# Sebelum memilih pilihan-pilihan yang tersedia. Jangan lupa pastikan juga rincian lain seperti siapa saja yang berhak masuk dalam polis asuransi (umumnya anggota keluarga yang ikut menggunakan kendaraan Anda); bagaimana kebijakan perusahaan asuransi mengenai kendaraan yang disewakan; atau rincian biaya di luar premi asuransi yang mungkin dikenakan oleh perusahaan.
# Tentukan jumlah yang mampu Anda bayarkan. jumlah ini tidak hanya merupakan besaran premi yang Anda bayarkan ke perusahaan asuransi setiap bulan, tetapi mencakup keseluruhan biaya yang harus Anda keluarkan dalam skenario kecelakaan di mana Anda terluka atau melukai orang lain. Pertanyaan yang perlu Anda ajukan adalah: apakah asuransi saya dapat menutup semua biaya tersebut atau saya akan terpaksa mengeluarkan uang dari kantong?
# Pahami kondisi kendaraan atau mobil Anda. Tanyakan pada diri Anda: jika kendaraan Anda mengalami kerusakan parah, apakah Anda mampu untuk membeli mobil lain sebagai ganti alat transportasi Anda? Jika Anda tidak mampu, jenis asuransi komprehensive lebih tepat untuk Anda, karena asuransi ini umumnya didasarkan pada nilai mobil Anda.

Semoga Bermanfaat

2 comments:

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)