Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Load sensing proportioning valves

Load sensing proportioning valves

Tuas LSPV di Mobil
Tuas LSPV di Mobil
Adalah sebuah alat yang dipasang pada mobil yang berfungsi secara otomatis mengatur efektivitas rem belakang karena adanya perubahan beban, LSPV mengoptimalkan distribusi gaya rem antara rem depan dan belakang. 

Sistem ini mendeteksi perubahan berat dan secara otomatis mengatur efektivitas (kepakeman) rem belakang ketika mobil kita mendapat beban yang berubah-ubah. Secara garis besar ketika kendaraan diberi beban/ muatan maka titik distribusi berat akan berubah, dengan adanya LSVP akan meningkatkan tekanan rem ke rem belakang. Hal ini memastikan kinerja pengereman terbaik di semua kondisi setempat.

Mengapa Memakai LSPV

LSPV bekerja ketika ada beban
LSPV bekerja ketika ada beban
Tentu Kita bertanya mengapa harus diperlengkapi dengan LSPV. Untuk menjawabnya kita bayangkan sebuah mobil dengan keempat roda. Lalu ketika kita melakukan pengereman. maka titik berat pengereman akan berpindah kedepan. ketika titik berat berpindah kedepan maka kekuatan rem yang utama harus berpindah ke roda depan, sebab bila rem roda belakang terlalu pakem maka roda belakang akan terkunci dan mengakibatkan selip tentunya berbahaya bukan. Tetapi kondisi ini tentunya akan berubah ketika mobil diberi muatan berat mengakibatkan titik berat mobil akan berubah juga. Untuk mengatasi hal tersebut maka diciptakan LSPV (sistem mekanikal) dan ABS (otomatis-memakai sensor) dalam perkembangannya LSPV kemudian juga bisa dikombinasikan dengan ABS juga seperti pada New Ford Everest.
Dewasa ini LSPV banyak digunakan pada mobil mobil beban macam Truck, Pickup dan lain sebagainya

Semoga Bermanfaat

1 comment:

  1. salam hangat dari kami ijin informasinya gan, dari kami pengrajin jaket kulit

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)