Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Tips Memperbaiki door trim ( fixing a broken door trim )

Tips memperbaiki door trim yang pecah

Bila anda mempunyai door trim atau panel door trim yang terbuat dari fiber atau plastik, dengan berjalannya waktu dan pemakaian, kadang bahan menjadi getas dan mudah pecah. Tempo hari di blog ini sudah disharing tentang perbaikan dengan mengunakan bahan fiber glass Tips memperbaiki bemper berbahan fiber (klik disini). Bahan itu adalah resin. dan bisa digunakan untuk memperbaiki panel door trim anda. Anda tertarik, ayo kita amati prosedur dan caranya dibawah ini

Langkah kerja

Proses perbaikan door trim
Proses perbaikan door trim
1. Alat dan bahan tidak saya bahas tunts disini karena sudah ada di Tips memperbaiki bemper berbahan fiber (klik disini).
2. Adalah gambar tempat dimana bagian yang rusak dan pecah. Bila daerah yang pecah ada serpihannya, maka jangan lupa serpisahannya disertakan agar tetap tmpak bagus dari luar.
3. Silahkan campurkan resin dan katalis, untuk menjamin kelenturan dan kekuatan maka campurkan sedikit saja katalis. (dengan katalis sedikit maka bahan akan lama mengering, tapi hasil akhir akan menjadi lentur dan tidak mudah pecah).
4. Oleskan bahan tadi ke daerah yang akan diperbaiki.
5. Lalu silahkan tempelkan Mat yang sudah dimaal sesuai ukuran daerah yang rusak tadi. Setelah mat tertempel kemudian oleskan bahan gambar no.3 keatas mat tadi. oleskan sampai merata.
6. Hasil akhir silahkan tunggu hinga mengering. (kurang lebih sehari-semalam tergantung banyak sedikitnya campuran katalis). bila sudah kering anda bisa mengampelaskan untuk memperhalus, tapi bila tidak juga bisa, karena itu letaknya di dalam tidak terlihat dari luar.
7. Itu adalah gambar doortrim yang sudah diperbaiki tampak dari luar.

Gambar dan properti sumbangan
Mr Jelly Keys 
(Member Club Panther Mania PM-232)

Semoga Bermanfaat

1 comment:

  1. sip caranya, siap dicoba...
    tidak perlu pakai talk ya om..
    thanks..

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)