Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Mengelas Bahan Plastik ( Weld Plastic Materials )

Mengelas Bahan Plastik
Barang yang Pecah
Barang yang Pecah
Sering Kita menjumpai aksesori mobil, motor, alat Rumah tangga yang terbuat dari plastik lalu entah karena suatu kejadian / Kecelakaan maka bahan tersebut menjadi Patah, Sobek atau rusak. Kadang Kerusakan tidak bisa kita ganti karena bila diganti, harus mengganti dengan unit keseluruhan. Tidak perlu Bersedih dan Galau, Karena dengan sedikit kesabaran unit bisa diperbaiki dengan mudah kok.
Anda Tertarik ayo kita teruskan membacanya. Kalau ngak tertarik silahkan anda membaca topik yang lain dari blog saya. Arigato Gozaimashita

Alat dan Bahan

alat dan Bahan
Alat dan Bahan
Silahkan anda mencari 
1. sebuah Solder ( solder yang biasa untuk mematri timah pada alat electronik, bila anda tidak memilikinya anda bisa membelinya di toko electronik, murah kok solder yang berdaya 40 watt cuman seharga 10.000 -50.000 rupiah ( tergantung dari kualitasnya ) (gambar no2).
2. Sediakan juga stik plastik bekas atau bahan dari plastik yang tidak terpakai. (gambar no1)
3. Lalu bila anda mempunyai Lakban bisa juga digunakan ( Lakban adalah isolasi besar dan tipis yang biasa untuk menutup Kardus ) (gambar no3)

Cara Kerja

Proses Kerja
Proses Kerja
1. Silahkan anda Lakban dahulu permukaan barang yang pecah, sehingga barang menjadi kuat dan kukuh ( tidak goyang waktu akan dilas )
Bagi anda yang ingin melihat dan mendownload file yang berukuran besar silahkan meluncur ke:
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Unta-Item/108780505942274
2. Ketika Solder menjadi panas, buat luka pada bidang yang patah/ sobek/ retak tadi. Rusak bagian plastik yang retak sampe meleleh.
3. Setelah meleleh anda dapat merapikannya dengan bantuan ujung solder. ( Prinsipnya adalah seperti Las , dimana ujung solder sebagai pemanas untuk meleburkan plastik yang patah sehingga leburan plastik dapat menyatu dan ketika mengering dia akan kuat dan menyatu ).
4. Gambar 4 adalah daerah yang sudah dioperasi. Bila patahan sangat lebar anda dapat mengunakan bantuan stik plastik ( alat bahan gambar diatas ) untuk sebagai bahan tambahan untuk pengecoran lelehan plastik.
5. Daerah yang setelah selesai direkatkan kembali, dan anda dapat melanjutkan kebidang yang lain sampai semua patahan direkatkan kembali.
6. Setelah selesai anda bisa melepas lakban plastik yang tadi direkatkan ( gambar no1 )
7. Ini adalah foto bidang yang sudah diperbaiki.
8. Ini adalah bidang luar yang tidak ikut di Las. Bila Memungkinkan dan tidak merusak estetika anda dapat mengelas bagian luar juga agar hasil lebih kuat, tetapi bila barang masih membutuhkan penampilan dan estetika maka las bagian dalam saja sudah lebih dari cukup. Mudah Bukan Selamat Mencoba.
Semoga Bermanfaat

2 comments:

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)