Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Melumasi Gantungan Ban Serep (lubricate the spare tire hanger)

Melumasi Gantungan Ban Serep

Mengganti ban kempis
Waktu Mengganti Ban Serep
Anda bisa juga sekalian
merawat gantungan ban Serep
Bila Anda memiliki mobil yang memakai sistem gantungan ban untuk ban serepnya (ban serep digantungkan di kolong mobil). Maka bila ada waktu atau ketika anda sedang menurunkan ban cadangan ( misalnya untuk penggantian atau ketika ingin melakukan rotasi ban) Ada baiknya gantungan ban serep sebaiknya anda rawat dengan cara melumasinya.
Gantungan Ban serep memang maintenance free, tapi mengingat bahwa barang tersebut sangat jarang digunakan terutama letaknya di kolong mobil maka kadang kadang bisa kering atau macet. karena mekanime memakai gigi putar yang mengendalikan rantai gantungan ban serep mobil anda. Untuk Merawatnya gampang kok, anda tinggal melumasinya dengan menggunakan olie.

Cara Kerja

Melumasi Gantungan Ban Serep
Melumasi Gantungan Ban Serep
1. Silahkan turunkan ban Serep mobil anda memakai alat yang sudah tersedia.
2. Dengan mengunakan Oli Kan silahkan lumasi bagian Rantai dan mekanismenya. berilah olie agak banyakan. ( bila anda mau memakai silikon semprot juga bisa, cuman kalau silicon semprot pelumasannya kurang maksimal karena akan mudah mengering)
3. Dengan bantuan tangan silahkan putar putar Gantungan ban serep anda sampe terasa licin dan tidak berbunyi.
4. Setelah terasa Licin maka pelumasan sudah selesa. Silahkan anda Ambil Lap untuk membersihkan sisa sisa olie yang menetes di bagian Rantai. bersihkan hingga oli tidak bersisa.
5. Sebagai Optional anda bisa memberi Cat Putih pada tempat Gantungan Tuas. Dengan diberi Cat maka akan membantu anda memasang Tuas Pengungkit ban serep ketika anda mau menurunkan/ menaikkan ban serep.
6. Silahkan pasang kembali ban serep anda beserta rantai pengaman tambahan (+Gembok) dan jangan lupa untuk menambah tekanan angin ban serep dengan maksimal)

Semoga Bermanfaat

1 comment:

  1. Tadi saya mempraktikkan tips ini, bener2 sangat bermanfaat ^_^
    tp berhubung saya tdk memiliki oli kan, akhirnya olinya saya wadahi kantung plastik, lalu saya ikat dan saya lubangi dikit ujung bawahnya supaya bisa saya kucurkan ke bagian rantai dan mekanismenya.
    terima kasih om iwan sudjatmiko, salam kenal dari kediri,
    rohman - pm 723

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)