Tips Merawat Kursi Pengemudi
Kursi Pengemudi pun butuh di rawat |
Mengapa kursi pengemudi ?. Karena pada kursi pengemudi ada banyak mekanisme yang terlibat disitu, Mulai dari Tuas Penarik tutup Bensin, Tuas untuk Memajukan dan memundurkan Kursi ( Maaf khusus buat kursi mekanis yang belum electric) dan Tuas untuk Menaikkan dan menurunkan ketinggian kursi. Walaupun Mekanisme dari Kursi adalah Maintenance Free, Tapi ada baiknya jika sesekali ditengok.
Anda Tertarik? Silahkan teruskan membacanya.
Seperti Biasa contohnya dari Kursi Isuzu Panther Grand Touring 2007. (untuk kursi yang lain prosedurnya sama kok).
Sebagai Tambahan Kadang kala Prosedur pelumasan kursi ini juga bisa menghilangkan bunyi-bunyian di kursi waktu mobil melaju lho. (bila anda beruntung) selamat ber DIY (Do It Yourself)
Langkah-Langkahnya
Melumasi Kursi Pengemudi |
2. Mundurkan Kursi Pengemudi ke belakang agar mempermudah pengerjaan dan penyemprotan waktu anda menengok bagian bawah kursi.
3. Tengoklah Kolong Kursi anda akan nampak Sederet Tuas Tuas, Engsel-engsel beserta peernya.
4. Semprot dengan Silikon bagian yang sulit di jangkau dengan Tangan. Semprotan Silicon selain melumasi juga akan melindungi bagian engsel dari karat.
5. Untuk Mekanisme seperti Rel dan mudah dijangkau dengan Jari Tangan, silahkan anda memberi pelumasan memakai Grease. Ingat jangan terlalu banyak cukup diolekan tipis saja.
6. Semprot juga bagian Tuas Penarik tutup bahan Bakar. Dengan Perawatan maka bunyi-bunyian dikursi akan tereliminasi.
Selesai.
No comments:
Post a Comment
Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)