Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Memberi Grease Pada Pulley Belt

Memberi Grease Pada Pulley Belt

Grease CVT Motor Matic
Grease CVT Motor Matic
Anda Di rumah Memiliki Motor Matic? Sewaktu Servis dibengkel tentunya anda sering melihat kan Unit Pulley CVT nya akan diberi Grease oleh Bengkel bukan, Ya Pemberian Grease itu bertujuan memberi Bantalan/ pelumasan pada dinding Pulley agar Pulley tidak cepat Aus kena Gesekan Belt CVT. Nah Bila anda sewaktu Servis dan Unit motor anda diberi Grease, maka sisa Grease jangan dibuang silahkan anda minta pada bengkel ( karena ini biasanya sudah di charge oleh bengkel, dan sudah menjadi hak Anda) Karena Grease tersebut bisa anda aplikasikan pada mobil kesayangan anda. Bila anda tertarik dan tidak memiliki Grease tersebut, jangan bersedih, anda bisa membelinya di bengkel / Toko Sparepart motor, unit Grease hanya sekitar 10 ribu rupiah/ Set. Lalu Bagaimana Cara Mengaplikasikannya. Ikuti Cara Dibawah ini ya.

Cara Kerja

Memberi Grease Pada Pulley Belt
Memberi Grease Pada Pulley Belt
1. Silahkan anda membeli Grease untuk sepedamotor matic. Biasanya Grease anda akan diberi 1 Paket Grease yaitu Grease Sekunder dan Grease Primer.
2. Silahkan ambil Grease yang Sekunder ( warna kuning) untuk warna bisa berubah tergantung merk dari grease yang anda beli.
3. Silahkan anda oleskan grease pada bagian pulleu yang bersingungan dengan belt. oleskan merata dan tipis saja.
4. Oleskan juga pada bagian puley yang lain ( Power steering )
5. Kemudian ambil Grease Primary, yang berwarna merah. Seperti gambar no 2 silahkan Oleskan Kali ini oleskan pada Puleey Utama (Puley Pengerak dari Kruck As Mesin)
6. Oleskan merata pada Pulley.

Note

Untuk Mobil jenis Lain Pada intinya adalah Grease Primary untuk penggerak dan Grease Sekunder untuk Pulley yang hanya digerakkan ( AC, WaterPump, Powersteering, dan lain lain)
Selamat Mencoba dan Kemudian Hidupkan Mesin, Dan Dengarkan Suaranya.

Semoga Bermanfaat

4 comments:

  1. ini masih baru jadi belum bisa ngasih report.

    ReplyDelete
  2. Waduh salah kaprah pak Iwan, grease cvt dipergunakan untuk melumasi poros pulley cvt yang bergerak dinamis, bukan diberikan pada bagian pulley yang bersinggungan dengan belt, ditakutkan terjadi selip. Untuk belt, biasa dipakai belt dressing yang sifatnya kesat, membuat belt lebih ngegrip ke pulley.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya salah kaprah sih tidak karena sama saja , sedang poros pulley cbt yg anda maksud itu biasanya diberi pelumasan grease biasa karena pada cvt motor matik hanya bagian belakang yang membutuhkan pelumasan. sedang memberi grease pada belt itu sudah jamak dilakkuan untuk mengurangi derit dan bunyi pada belt, sedang untuk belt sendiri sudah diciptaan tahan terhadap residu oli dsb.

      Delete

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)