Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Tips Merawat Karet Balon (Caring Rubber Ballon)

Tips Merawat Karet Balon Mobil 

semir ban
Semir Ban
Dengan berjalannya waktu dan dengan bertambahnya usia mobil kita, maka bagian yang sering menurun performanya adalah karet. ya Bahan sparepart dari Karet. Terutama Karet karet pada pintu mobil kita. Tapi tidak perlu kuatir sebenarnya karet mobil kita bisa dirawat kok.
hanya butuh waktu sebentar.
Mengapa harus dirawat? karena karet yang tidak dirawat akan menjadi getas dan tidak fleksible lagi, yang pada gilirannya akan mengurangi kekedapan suara mobil kita, bahkan kalau ekstrim bila waktu hujan pintu mobil anda bisa bocor kena rembesan air hujan.
Mari kita langsung praktekkan saja. Seperti biasa bahan kelinci percobaan adalah mobil saya sendiri, Isuzu Panther Grand Touring. (untuk mobil lain sama saja kok prosedurnya)

Cara Kerja.

Menyemir Karet Balon
Cara Pengerjaan
1. Siapkan Bahan Lap, Kuas, Wadah kecil dan Satu Sachet Semir buat Ban. Anda bisa membelinya di toko Sepedamotor atau mobil terdekat 1 sachet cukup untuk satu mobil biasanya.
2. Kita tuangkan Semir Ban kedalam wadah yang sudah dipersiapkan agar mempermudah waktu pengerjaan dan penguasan.
3. Kita Kuaskan kekaret balon di Pintu.
4. Semua Pintu yang mengandung Karet Balon kita Kuaskan Merata. Jangan lupa kuas juga lekukan lekukan dalamnya/ Kalau bisa semir jangan sampai mengenai cat mobil anda.
5. Setelah Semua Merata. Silahkan ambil Lap yang sudah dipersiapkan lalu silahkan lap karet balon yang telah diberi semir tadi.
6. Hasil akhir, Karet akan lebih lentur dan lebih mengkilat karena terlapisi pelindung silikon dari semir tadi.
7. Bila semir anda Sisa anda bisa gunakan untuk Karet karet pelindung kaca jendela.
8. Seperti langkah no 5, Silahkan anda lap Bekas Semir Sisa tadi. Dan bila semir anda masih sisa anda bisa kuaskan ke Wiper atau ke Ban Kendaraan Anda.

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)