Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Serba Serbi Modifikasi Body Lift

Serba Serbi Body Lift 

Macam Peninggian Mobil

Anda Pengin Punya Mobil Jangkung
Anda Pengin Punya Mobil Jangkung
Waktu Di Jalan Raya Seringkali kita melihat mobil yang telah dimodifikasi hingga tampak tinggi menjulang, mulai dari Ekstrim sampai modifikasi standart. ada beberapa cara peninggian mobil diantaranya adalah.
1. Suspension Lift
Pada Suspension Lift cara termudah adalah mengganti Anting mobil dengan yang lebih tinggi lalu mengganti unit shock absorber dengan yang lebih Panjang. Sementara Torsi depan bisa diputar sehingga body depan akan Naik.
2. Body Lift
Pada cara ini Antara body dan Sasis mobil diberi  atau diganti ganjal dengan body lift Kit. Cara ini terbatas dan biasanya digunakan pada mobil yang memiliki sasis, Semisal Kijang Kapsul, Isuzu Panther, taft dan lain lain. dengan body lift kadang harus melakukan ubahan juga pada tuas as stir dan diferensial.
3. Modifikasi Pelek Dan Roda 
Dengan mengganti Pelek dan Ban yang lebih tebal Tentunya Mobil akan bertambah tinggi. Untuk Modifikasi kadang kala digunakan kombinasi dari ketiga cara diatas, Atau bahkan bila Ekstrim bisa dilakukan ketiganya sekaligus. Dibawah ini adalah Contoh Modifikasi Yang dilakukan sekaligus dengan memakai kombinasi ketiga cara tersebut.

Detail Gambar

Detail Gambar Body Lift
Detail Gambar Body Lift
1. Ini Adalah Gambar Modifikasi Mobil Panther Milik Mr. Sri Dayadi (PM 277)
Anggota Club Panther Mania.
2. Adalah Gambar Anting roda belakang kiri. Disitu tampak penggantian Anting yang rada Ekstrim sekitar 20an cm.
3. Gambar unit Suspensi roda belakang.
4. Adalah gambar Suspensi belakang bagian sebelah kiri, Modifikasi seperti ini biasanya harus mengganti Shock Absorber yang lebih panjang. Dan Kadang kala harus me roll ulang peer belakang agar lebih parabolic ( agar suspensi tidak menjadi terlalu keras)
5. Ganjal Body Lift, Untuk Ketinggian dan macam Bahan Ganjal nanti akan saya bahas di lain kesempatan)
6. Terakhir setelah body sudah naik tentunya Dilakukan Penggantian Ban dengan Jenis Off Road. Kadang Kala andapun harus mengganti pelek untuk menyesuaikan dengan penampilan mobil.

Semoga Bermanfaat

1 comment:

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)