Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Mengganti Baterai Remote Alarm Mobil

Mengganti Baterai Remote Alarm Mobil 
Alarm mobil anda tiba tiba ngadat?
Alarm mobil anda tiba tiba engak responsif lagi?
Harus mendekatkan dulu kemobil baru Alarmnya bisa bekerja?
Jangan Panik dan Cemas!
Itu Kemungkinan hanya karena baterai alarm sudah melemah.
Ayo kita ganti baterainya dengan yang baru, mudah kok.
Amati Gambar dan keterangan dibawah ini ya.
gambar 1 dan 2
Gambar 1 dan 2
1. Ambil Remote yang akan kita ganti baterai, lalu amati dengan seksama, akan tampak alur dari tutup fibel plastiknya, lalu anda akan menemukan bagian yang lebih rendah (coakan). Ambil Obeng Minus ( - ) lalu masukkan ujung obeng lalu putar obeng, maka plastik cover remote akan terbuka. (lihat gambar2)

2. Lalu amati lebih lanjut disitu kelihatan baterai remotenya, lalu amati letak dudukan beserta plat penyangga negatifnya. ambil bahan yang lunak (bukan Logam) disini saya ambil contoh adalah  tutup pulpen. lalu cukil keluar baterai kearah luar . Maka Baterai sidah bisa dilepas. Silahkan anda membeli ditempat toko buku atau elektronik macam gramedia dll disiru ada Kode Kode Angka Misal CR 3022 ya anda harus mencari kode yang sesuai dengan remote anda. untuk harga sekitar 5-15 ribu rupiah, tergantung tempat dimana anda membeli dan tergantung penjual ambil untungnya berapa. :)
Gambar 3 dan 4
Gambar 3 dan 4
3. Setelah mendapat batu baterai yang baru, jangan buru buru dipasang kembali, bila anda memiliki Cairan anti static ( seperti gambar 3) silahkan semprot ke bidang kutup2 dan papan board dari remote, Jangan kuatir cairan anti static sesuai  namanya itu ngak menyalurkan listrik atau bikin konslet, dia hanya sebagai pembersih.
remote sudah bisa dipakai lagi
Remote sudah bisa dipakai Lagi

4. setelah itu ambil cotton bad, silahkan anda bersihkan papan board tersebut dari debu dan kotoran. setelah dirasa bersih, silahkan anda padang kembali baterai dengan cara terbalik pada petunjuk nomer 2 dan nomer 1 diatas. 
Mudah Bukan Caranya?. 
Jika ngak mau Repot ya Silahkan anda ke tempat servis jam atau dealer untuk diganti batu baterai tersebut, akan tetapi jangan harap pengerjaannya bisa sedetail ini. :)

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat 

5 comments:

  1. Alarm Mobil NO DOUBT Smart alarm System, GSM dan GPS, star/stop mesin pakai Remot kontrol dan Mobile Phone, GPS Tracking, Anti Hijacking (anti maling/anti pembajakan), Push Button star/stop mesin mobil, Auto alarming jika terjadi sesuatu terhadap mobil, Tombol SOS. Dll www.alarmmobil.net

    ReplyDelete
  2. ternyata gak susah ya ganti batere remote. biasa saya gantinya di bengkel resmin. dan harganya pun selangit.

    ReplyDelete
  3. Ada artikel ganti batere remote mobil, kemaren abis ganti batere remote mobil, eh 3 hari kemudian gak nyala lagi remotenya. Mau test seperti artikel mas bro. Itu cairan anti statis dimana belinya?

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)