Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Merk Automotif yang Asing di Telinga

Merk Automotif Yang Asing Di Telinga

Kalau Kita Mendengar Kata Ford, Toyota, Isuzu, Daihatsu, Peugeot Tentu sangat Familiar Bukan, Padahal Nama Nama Automotif masih banyak dan mungkin akan bikin anda heran karena namanya asing ditelinga, Yuk Kita coba Kumpulin satu persatu.

ARO (Auto Romania)

ARO
Aro 244 th 1977

ARO (singkatan Auto Romania) adalah produsen kendaraan off-road asal Rumania. Tau Rumania Bukan Negaranya Nadia Comanci ( si pesenam cilik pemecah rekor olimpiade 6x nilai 10), Berbasis di Câmpulung-muscel. The ARO memproduksi kendaraan pertama kali tahun1957, dan terakhir pada tahun 2003. Untuk sementara waktu, Daihatsu bertenaga AROS diproduksi di Spanyol dan Portugal di bawah Hisparo merek dan Portaro, masing-masing. Di Italia, Volkswagen bertenaga AROS diproduksi oleh ARO-Ciemme dan dijual di bawah merek ACM.

BUICK

buick logo
Logo Buick
Buick adalah kendaraan mewah merek General Motors (GM). Perusahaan ini didirikan oleh David Dunbar Buick tahun 1899 Kelahiran Skotlandia.Pada mula berdirinya dengan nama Buick Motor Company pada 19 Mei 1903. Model Buick dijual di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Cina, dan Israel. Buick dikenal sebagai kendaraan Amerika tertua yang masih eksis sampai sekarang. Model Buick berbagi arsitektur beberapa dengan merek GM lainnya.
buick 1949
Buick convertible 1949
Beberapa Kejadian penting mengenai pabrikan Buick
1948 - transmisi otomatis pertama ditawarkan Dynaflow
1949 - Debut portholes
1953 - 50th Anniversary Buick dan pengenalan Buick V8 engine dan Roadmaster Skylark
1957 - Baru 364 cu. masuk blok mesin & Bola depan debutnya bersama suspensi, Roadmasters sekarang memiliki aluminium bersirip drum brake
buick konsep 2007
Buick Konsep 2007
1959 - Electra, Invicta dan LeSabre dan 401 cu. masuk V-8 (di Electras & Invicta) diperkenalkan
1961 - kembali papan nama Skylark sebagai top model mobil kompak baru khusus dengan cu baru 215. masuk aluminium V-8
1963 - Riviera diperkenalkan sebagai model sendiri dengan 425 cu.in. V-8 sebagai pilihan
1970 - GSX kinerja paket pilihan tinggi pertama ditawarkan pada Gran Sport (GS) 455
Buick Regal GS
Buick Regal GS
1971 - "Perahu-ekor" diperkenalkan Riviera
1973 - Regal diperkenalkan sebagai tingkat trim atas pada Century
1975 - Park Avenue diperkenalkan sebagai tingkat trim / paket pilihan pada Electra 225 Terbatas
1978 - HUT ke-75 Buick dan V6 turbocharged diperkenalkan di Coupe Sport Regal

DACIA

Logo Dacia
Logo Dacia

Automobile Dacia SA (Dacia diucapkan sebagai Dattia) adalah juga produsen mobil Asal Rumania seperti halnya ARO, Dacia diambil dari nama untuk wilayah bersejarah yang merupakan sebagian besar kini Rumania. Dacia sekarang menjadi anak perusahaan dari produsen mobil Renault Perancis. Dacia memiliki kontribusi ekspor utama dari Romania (10% dari total ekspor).

dacia lodgy
Dacia Lodgy
Perusahaan Automobile Dacia didirikan pada tahun 1966 dengan nama Uzina de Autoturisme Piteşti (UAP). Pabrik Dacia utama dibangun pada tahun 1968, di Colibaşi (sekarang disebut Mioveni), dekat Piteşti. Dacia memperoleh perkakas dan desain dasar dari Renault 12. Namun, sampai perkakas siap diputuskan untuk menghasilkan Renault 8 dengan lisensi. Itu dikenal sebagai Dacia 1.100 Dari tahun 1968 sampai 1972.

GAZ

Logo Gaz
Logo Gaz
GAZ atau Gorkovsky Avtomobilny Zavod (Russia, Nizhny Novgorod), diterjemahkan sebagai Automobile Gorky Plant (Rusia: ГАЗ atau Горьковский автомобильный завод), dimulai pada tahun 1932 sebagai NAZ, sebuah perusahaan kerjasama antara Ford dan Uni Soviet.
GAZ adalah perusahaan inti dari Grup GAZ memegang, bagian dari kelompok usaha Elemen Dasar. Markas besar GAZ Group terletak di Nizhny Novgorod. Rusia Machines Corporation adalah pemegang saham pengendali di OAO GAZ.
Jeep GAZ yang Familiar di Indonesia
GAZ Group adalah produsen terkemuka dari kendaraan komersial di Rusia. GAZ Grup memproduksi kendaraan komersial dan menengah-tugas ringan, tugas berat truk, bus, mobil, powertrain dan komponen otomotif. Saham pasar perusahaan: sekitar 50% di segmen kendaraan komersial ringan, 58% di segmen menengah-tugas truk, 42% di segmen all-wheel drive yang heavy-duty truk dan sekitar 65% di segmen bus.
GAZ 3106
GAZ 3106
GAZ 2310
Juga Bikin Truck
Pada bulan Mei 1929 Uni Soviet menandatangani perjanjian dengan Ford Motor Company. Berdasarkan ketentuan tersebut, Soviet setuju untuk membeli $ 13.000.000 senilai mobil dan suku cadang, sementara Ford setuju untuk memberikan bantuan teknis sampai 1938 untuk membangun sebuah pabrik mobil-manufaktur terpadu di Nizhny Novgorod. Produksi dimulai pada tanggal 1 Januari 1932, dan pabrik dan marque berjudul Nizhegorodsky Avtomobilny Zavod, atau NAZ, tetapi juga ditampilkan "Ford" tanda. Kendaraan pertama GAZ adalah media-harga Ford Model A, dijual sebagai NAZ-A, dan truk ringan, Ford Model AA (NAZ-AA). NAZ-A produksi dimulai pada tahun 1932 dan berlangsung sampai tahun 1936, selama waktu lebih dari 100.000 contoh dibangun.
Pada tahun 1933, nama pabrik diubah menjadi Gorkovsky Avtomobilny Zavod, atau GAZ, ketika kota ini berganti nama setelah Maxim Gorky, sama, model diberi nama GAZ-A dan GAZ-AA. Dari 1935 ke 1956, nama resmi ditambah dengan Imeni Molotova (harfiah, dinamai Molotov).

HINDUSTAN

HM
Logo Hindustan Motor
Ambassador terbaru
Hindustan Motors adalah produsen mobil India yang berbasis di Kolkata, West Bengal, India. Ini adalah bagian dari Layanan Teknis kelompok industri Birla. Perusahaan ini adalah produsen mobil terbesar di India sebelum munculnya Maruti Udyog. Mobil Ambassador adalah salah satu produknya, banyak digunakan sebagai taksi dan sebagai limusin pemerintah. Mobil ini didesain berdasarkan pada Morris Oxford, mobil Inggris yang tahun 1954. Didirikan pada tahun 1942 oleh Mr BM Birla, Ambassador adalah pemimpin dalam penjualan mobil hingga 1980-an, ketika industri era perdagangan bebas. Sepanjang sejarahnya, perusahaan eksis hanya karena bergantung pada perlindungan pemerintah untuk penjualan. Manoj Jha adalah Managing Director dan R. Yeshwanth. Manoj Jha mengundurkan diri dari jabatannya pada 21 Februari 2012 [2] Ini dimulai di Port Okha dekat Gujarat,. Pada tahun 1948, ia pindah ke West Bengal. Tempat ini sekarang disebut Hindmotor.

IZH

Logo Izh
Mobil Izh 
Izhevsk Machinebuilding Plant (Rusia: Ижевский Mашиностроительный Завод) atau IZHMASH (ИЖМАШ) adalah produsen senjata dan kendaraan bermotor yang berbasis di Izhevsk, didirikan pada tahun 1807 atas prakarsa Tsar Alexander I, dan sekarang menjadi salah satu perusahaan terbesar di bidangnya. Memproduksi seri Kalashnikov terkenal senapan serbu, bersama dengan sejumlah senjata Rusia lainnya, termasuk meriam menengah, rudal. Izhmash juga memproduksi barang-barang lainnya, seperti sepeda motor dan mobil. Sampai dengan April 2012 perusahaan dinyatakan bangkrut. Pada November 2012 Dmitry Rogozin mengusulkan untuk menggabungkan Izhmash dengan Izhevsk Mechanical Plant (Izhmekh) di bawah nama baru "Kalashnikov". Dalam pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, Mr Rogozin mengatakan "Izhmash dan Izhmekh, 

LADA

lada
Logo LADA
Lada adalah merek dagang dari produsen mobil Rusia Avtovaz berbasis di Tolyatti, Samara Oblast. ( Jangan keliru ama Merica yaaa ) awalnya merek ekspor untuk model yang dijual di bawah nama Zhiguli di pasar domestik setelah Soviet Juni 1970.
Lada Putin
Mobil Lada menjadi populer di Rusia dan Eropa Timur selama dua dekade terakhir era Soviet, khususnya di negara-negara bekas blok Soviet, di mana mereka menjadi simbol kehidupan kota.
Lada secara luas diekspor dalam versi sedan dan station wagon, dan lebih dari 20 juta unit terjual sebelum produksi akhirnya berakhir pada pertengahan 2012, ia telah menjadi mobil terlaris tertinggi yang akan diproduksi tanpa perubahan desain besar.
Lada Xray
Lada lencana menggambarkan sebuah kapal berlayar Viking. Pada bulan April 2012, Avtovaz menegaskan akhir model 2107, setelah lebih dari empat puluh tahun. Produksi sisa model Lada lineup yang meliputi Kalina itu, Priora dan Granta. 
Pada bulan Agustus 2012, Lada XRAY mobil konsep diluncurkan di Moskow International Automobile Salon. XRAY ini dirancang oleh kepala desainer Steve Mattin, mantan Volvo dan Mercedes-Benz. 

MOSKVICTH

Seri sedan awal
Moskvitch (Rusia: Москвич) (kadang-kadang juga ditulis sebagai Moskvich, Moskvič atau Moskwitsch) adalah merek mobil dari Rusia yang diproduksi oleh AZLK 1945-1991 dan dengan OAO Moskvitch 1991-2002. Artikel saat ini menggabungkan informasi tentang kedua merek dan penerus saham gabungan dari AZLK demi kesederhanaan.
Tipe 2142
OAO Moskvitch adalah nama usaha diprivatisasi diberikan kepada bekas pabrik untuk menghindari masalah hukum setelah jatuhnya Uni Soviet pada tahun 1991. Karena pabrik tidak memiliki cabang perakitan di luar Rusia setelah tahun 1991, namanya sebagian besar digunakan hari ini untuk merujuk pada bangunan yang terletak di bagian Timur lebih rendah dari Moskow dan ditinggalkan sejak tahun 2006.
Kata Moskvitch (Rusia: москвич) itu sendiri diterjemahkan sebagai "(a) Moskow" ke dalam bahasa Inggris. Itu digunakan untuk menunjukkan lokasi asli dari mobil yang diproduksi di luar Moskow.

PLYMOUTH

Plymouth adalah merk mobil yang berbasis di Amerika Serikat, yang diproduksi oleh Chrysler Corporation dan DaimlerChrysler penggantinya. Produksi dihentikan pada tanggal 29 Juni 2001 di Amerika Serikat.


SEAT



SEAT, SA (Spanyol: [se.at]) adalah produsen mobil Spanyol dengan kantor pusat di Martorell, Spanyol.
 Perusahaan ini didirikan pada tanggal 9 Mei 1950, oleh Instituto Nacional de Industria (INI), milik perusahaan holding industri.
Saat ini anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Jerman Volkswagen Group, sebagai anggota yang kini tidak berfungsi Audi Brand Group, bersama-sama dengan Audi dan Lamborghini,  dan dipasarkan sebagai pembuat mobil dengan sporty muda profil Di grup Volkswagen dan di bawah grup Merek Audi, SEAT merek sendiri telah dikembangkan sebagai sebuah kelompok dengan anak perusahaan (SEAT group) dan 'SEAT, SA'. sebagai induk perusahaan.
SEAT Formula
Markas SEAT, SA terletak di kompleks industri SEAT di Martorell dekat Barcelona, Spanyol. Pada tahun 2000 produksi tahunan memuncak di lebih dari 500.000 unit, total sampai dengan tahun 2006, lebih dari 16 juta mobil telah diproduksi termasuk lebih dari 6 juta dari tanaman Martorell, dengan tiga-perempat dari produksi tahunan diekspor ke lebih dari tujuh puluh negara di seluruh dunia. 
The SEAT Nama, sebelumnya berdiri untuk akronim Sociedad Española de Automoviles de Turismo (Spanyol Touring Car Company, dalam bahasa Inggris), pada tahun 1990 berubah menjadi SEAT, SA

Semoga Bermanfaat

1 comment:

  1. Wah ternyata sejarah-sejarah produsen otomotif didunia berbeda dengan apa yang saya bayangkan selama ini, ternyata semua memang harus dimulai dari bawah dan penuh perjuangan. Mantap deh infonya

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)