Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Beberapa Modifikasi Mobil yang Kontroversial

Beberapa Modifikasi Mobil yang Kontroversial

Modifikasi Ekstrem
Modifikasi Ekstrem
Sebagai pemilik mobil tentunya anda ini tampil beda atau bahkan inin tetap eksis dengan mendandanin mobil anda, atau memodifikasi mobil anda, memang semua modifikasi dan perubahan dalam mobil anda adalah sepenuhnya hak anda karena itu adalah kendaraan anda.
akan Tetapi secara sadar atau tidak sadar kita mengendarai kendaraan di tempat umum, dimana kita harus mengikuti aturan aturan dan prosedur yang tidak tertulis dalam sopan santun berkendara. Jangan sampai modifikasi kita pada akhirnya akan membahayakan diri kita, membahayakan orang lain dan merugikan kepentingan bersama.
Tentunya anda tidak ingin merugikan kepentingan umum bukan?
Dibawah ini ada beberapa modifikasi yang mungkin sebaiknya dihindari

1. Memasang Lampu yang Berlebihan.

Pasang Lampu ala mau Rally- keHutan
Pasang Lampu
ala mau Rally- keHutan
Memang kondisi lampu bawaan dari pabrik biasanya hanya diperlengkapi lampu yang seadanya (kecuali mobil premium ya). Maka pemilik biasanya meningkatkan penerangan lampu kendaraannya dengan berbagai lampu aftermarket, mulai dari mengganti bohlam yang berdaya besar, sampe mengganti dengan LED atau Xenon. Sedangkan yang sering keluar malam bahkan sampai menambah dengan lampu tembak tambahan, Yang menjadi masalah beberapa orang sangat royal dengan memasang lampu tembak tambahan yang sangat banyak, tentunya tambahan lampu yang banyak akan membuat mobil tampak keren dan Garang, tapi bila anda tidak Bijak hal ini bisa menggangu pemakai jalan yang lain (karena terlalu silau)

2. Modifikasi Roda dengan Ekstrim.

Chamber terlalu negatif
Chamber terlalu negatif
Sering dijumpai modifikasi yang ekstrim dimana mobil dibuat sangat ceper, sehingga chamber roda sangat berubah dengan ekstrim. Tentunya hal ini akan menggangu kinerja Ban, karena ban tidak bekerja dengan maksimal dalam menapak dijalanan, ini sangat bahaya dan coba bayangkan bila ban anda meletus lalu mengakibatkan kecelakaan tentunya hal ini bisa membahayakan nyawa anda dan orang lain, hanya sebuah modifikasi yang antah berantah.

3.Memasang Sirine dan Lampu Rotary diatas mobil

Hal ini sering dilakukan oleh beberapa mobil mobil dari klub, mentang mentang anggotanya banyak dan di backup pejabat-pejabat lalu dengan seenaknya memasang lampu dan sirene begituan agar ketika konvoi bisa membuka jalan dan mengintimidasi orang lain. Tinggalkan pemasangan alat yang sekiranya melanggar aturan lalulintas yang diatur undang undang.

4. Memasang Ban tidak sesuai ukuran

Pakailah Dimensi Ban yang sesuai
Pakailah Dimensi
Ban yang sesuai
Memasang Ban yang besar atau memaksakan ukuran ban padahal tidak sesuai dengan peleknya dengan sengaja tentunya ada anggapan sangat keren dan mendongkrak penampilan mobil terutama jenis jip dan SUV. Tapi alangkah baiknya anda memikirkan fungsi dari mobil tersebut, fungsi dan pemakaian sehari hari, apakah memang membutuhkan ban yang besar. Semuanya kembali ke pemilik masing masing.

5. Pasang Header Keras

Sering dengan alasan kompitisi dan peningkat performa maka pemilik mobil berlomba lomba membuat knalpot dengan makin free flow, dengan makin free flow tentunya tenaga diputaran atas makin membaik, tapi hal itu juga diikuti dengan suara mobil yang bisa menggangu orang lain, coba bayangkan seandainya mobil anda memasuki daerah perkampungin lalu dengan suara yang keras, dan misalnya ada penduduk yang tidak senang lalu berbuat anarkis, tentunya anda sendiri yang rugi bukan. ( bukan nakut nakuti lho )

6. Sementara itu dulu ntar kalau ada yang baru akan ditambah

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)