Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Mengetes Berbagai Cairan Pendingin Radiator Kendaraan

Mengetes Cairan Pendingin Radiator

Kondisi Awal Perendaman
Kondisi Awal Perendaman
Dibawah ini adalah beberapa komentar di dunia maya dan dari obrolan dari para pakar pakar dan suhu suhu otomotif tentang Air Radiator.
  • Kalau yang terbaik dari Air Radiator adalah air dari kondendasi AC, karena dia tidak mengandung garam garaman.
  • Kalau saya memakai Air minum mineral buat isi radiator karena sudah teruji kebersihan dan pure nya.
  • Lebih baik pake Air Accu, karena Air Accu adalah proses destilasi.
  • Saya memakai air sumur karena air sumur saya sudah saya check di laboraterium bla bla bla.
  • Pakailah Coolant karena coolant di rancang untuk radiator dan mencegah karat beserta memberi pelumasan buat water pump dan lain lain.
Kondisi setelah 24 jam Perendaman
Kondisi setelah 24 jam Perendaman
Nah bagi anda yang awam tentu Pusing bukan dengar banyaknya statement dari para Pakar Pakar dan Master Master otomotif ( Baik itu Pakar Betulan atau Pakar Jadi Jadian kayak Dedemit (Temannya genderuwo, Suster Ngesot, Kuntil Anak, Wewe Gombel, Sundel Bolong dan sebangsanya). hiii Seremmm
Ayo Daripada pusing kita lihat Percobaan saya ini, cuman sebagai bahan masukan ajaPercobaan ini sebenarnya sudah lama dan diketahui hasilnya tapi berhubung saya tidak memiliki dokumentasi foto fotonya maka saya bikin lagi. (maaf saya tidak mengomentari hasil percobaan silahkan anda ambil kesimpulan sendiri, saya hanya memberi penjelasan detail dari percobaan.
Setelah 2 hari perendaman
Setelah 2 hari perendaman
  • Percobaan diatas memakai A (Coolant), B (Air Accu Merk ayam Jago), C (Air Kondensasi AC dari Mobil), D (Air minum merk Aqua).
  • Pada Gambar Pertama itu adalah kondisi Waktu pertama kali, untuk perendaman memakai Paku yang masih baru. ( belum berkarat ).
  • Pada Gambar ke-2 dibawahnya itu setelah perendaman mencapai umur kira kira 24 Jam.
  • Untuk Gambar ke-3 disamping ini adalah kondisi paku setelah direndam 2 hari (48 jam). dari gambar tampak bahwa bidang B,C dan C air semakin menjadi berwarna kuning-orange. bahkan serbuk karatnya dah mulai menempel pada dasar bejana.
  • Sedang kan gambar dibawahnya adalah paku yang udah saya keluarkan dari media perendaman, huruf mewakili tempat media penyimpanan. 
  • Silahkan anda Ambil Kesimpulan sendiri mau pake Cairan yang mana yang terbaik bagi kendaraan anda.

Semoga Bermanfaat

7 comments:

  1. Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. Seandainya coolantnya berwarna bening (tidak ijo) apakah mungkin tampak perubahan warnanya????

    ReplyDelete
    Replies
    1. hari ini saya posting gambar pakunya setelah diangkat dari air bos

      Delete
  3. Bagus banget om,... bisa jadi pencerahan,.... Itu semua efek cairan terhadap karat ya om,... kalau efek cairan ke titik didih temperature dan kerak yang dihasilkan recommend menggunakan cairan yang mana om ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentunya untuk yang anti kerak dan temperatur jawabnya cuman satu Coolant.

      Delete

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)