Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Pasang Mata Kucing di Bemper Mobil ( Cat's eye)

Pasang Mata Kucing di Bemper Mobil

contoh bemper Polos
Contoh Bemper Polos
Bemper mobil keluaran terbaru sekarang biasanya sudah diperlengkapi dengan mata kucing, bahkan mobil mobil terbaru pun bagian slebor belakang sudah dilengkapi dengan itu, Selain sebagai pemanis dengan adanya mata kucing maka tingkat keselamatan mobil (kita) di malam hari akan bertambah, karena bila diparkir di dalam gelap ketika mendapatkan sinar maka Mata Kucing akan memantulkan cahaya.
Yang jadi masalah bilamana kita mempunyai bemper Jadul yang engak ada Mata Kucingnya ?
Beli bemper lagi ?? Oh Nooo ... itu Tindakan Kontroversial !! Lalu ?
Jawabnya Pasang Sendiriiiii !!! .... ( DIY )

Alat dan Bahan :

mata kucing sepedamotor
Mata Kucing Sepedamotor
Anda dapat mengunakan Mata kucing dari sepedamotor, dalam contoh gambar itu adalah mata kucing milik dari sepedamotor Bebek Honda Astrea Prima atau Astrea Grand. ya itu letaknya di Astrea Prima/ Grand ada di bagian tutup shock absorber depan. Silahkan anda amati gambarnya tentunya akan mudah dibeli dan ditemukan di toko toko onderdil di dekat rumah anda. Murah kok harganya paling berkisar 10 ribu - 20 ribu rupiah (tergantung tokonya mau ambil untung berapa) kalau anda hobi ke Pasar Maling atau pasar Loak anda bisa nyari di sana, tentunya malah anda bisa mendapat barang yang orisinil. Setelah Mata Kucing didapat Lalu siapkan Cutter, Bor listrik dan baut ulir untuk memasangnya.

Cara Pengerjaan

Pengerjaan
Pengerjaan 
1. Ambilah Kertas keras ( sembarang aja ) dan gunting, Lalu tempelkan di tempat bemper yang akan dipasang tersebut lalu tandailah dengan pulpen. lalu potong kertas tersebut hingga tampak seperti gambar. kertas mengisi bagian lekukan karet dan besi dari bember.
2. Lalu ukurkan Mall kertas tersebut ke samping kiri dan kanan dari mata kucing yang akan dipasang. lalu garislah dengan pulpen.
3. Kemudian potong / kurangi bagian mata kucing yang telah anda tandai tersebut. anda bisa memakai cutter atau gerinda atau solder juga bisa.
detail pemasangan
Detail Pemasangan 
4. Cobalah tempelkan mata kucing yang telah dipermak, bila sudah mapan dengan enak, lalu ambilah bor. untuk membuat lubang di bemper anda. lalu pasang. selesai. 
Hasil Akhir
Hasil Akhir
5. ini adalah detail pemasangan dari mata kucing, Lihat detail dan lekukannya, semakin anda rajin maka pengerjaan akan semakin rapi.
6. Gambar disamping adalah gambar dari tampak kejauhan bemper yang sudah dipasangi Mata Kucing tambahan.
Anda Tertarik ? Mudah Bukan ? Selamat Mencoba ?

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)