Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Membawa Hewan Peliharaan dengan Mobil

Membawa Hewan Peliharaan dengan Mobil

Siap Mudik bersama hewan peliharaan
Siap Mudik Bersama
Hewan Peliharaan
Sering kali ketika liburan telah tiba ada problem tertentu yang timbul, ya ketika anda sekeluarga akan bepergian berlibur ( misal mudik ), sementara anda memiliki hewan peliharaan di rumah, karena sesuatu hal maka kadang tidak mungkin meninggalkan hewan tersebut sendirian di rumah, dan anda harus membawanya ikut bepergian.
Untuk hewan yang berukuran kecil seperti kura-kura, burung, kucing, kelinci dan lain sebagainya ( hewan kecil dan berkandang) tentu tidak jadi masalah yang berarti untuk membawanya, anda tinggal membawanya beserta kandangnya. Lalu bagaimana seandainya hewan anda ternyata hewan yang besar Seperti Anjing sekelas Doberman dewasa atau Siberian Husky ? Sementara anda tidak mempunyai kandang yang mobile, ( karena kandang hewan besar biasanya tidak bisa dipindah-pindah tempat. Runyam bukan. 

Berikut ini ada beberapa Tips yang mungkin bisa sedikit bermanfaat bagi anda ketika akan membawa hewan dengan mobil,

Contoh belt untuk anjing
Contoh Belt untuk Anjing
1. Jangan meletakkan hewan peliharaan anda di kursi jok depan, namun sebaiknya letakkan di kursi tengah atau belakang bagian kendaraan. Selain itu, jangan memangku hewan peliharaan karena hal ini bisa menganggu konsentrasi menyetir Anda.
2. Bila diperlukan anda bisa juga memberikan sabuk pengaman khusus hewan peliharaan, untuk keamanan mereka. Ada banyak jenis dan macamnya di toko pet shop. Pilihlah sesuai dengan ukuran dan jenis sesuai dengan kebutuhan dan sesuaikan dengan mobil anda.
3. Pastikan Jendela mobil anda tertutup rapat, bila mobil anda tidak ber-AC silahkan buka jendela sedikit saja. Karena Hewan sangat sensitif terhadap perubahan suhu, Ingat jangan buka jendela lebar-lebar, hal ini mencegah hewan peliharaan anda mengeluarkan bagian anggota tubuhnya keluar mobil, hal ini bisa membahayakan hewan peliharaan anda dan juga berbahaya bagi pengguna jalan yang lain.
Tindakan Berbahaya   Jangan Anda Lakukan
Tindakan Berbahaya
Jangan Anda Lakukan
4. Jangan merokok di dalam mobil, Karena Hewan akan menjadi sensitif. 
5. Bila mobil anda mobil berjenis terbuka ( convertible ) ikatlah hewan anda. kan tidak lucu ketika mobil melaju lalu hewan anda karena panik lalu meloncat keluar mobil.
6. Anda dapat melapisi kulit Jok dan interior mobil anda untuk mencegah hewan anda mencakar cakar atau merusak interior mobil anda ketika dalam perjalanan.
7. Waktu anda berhenti, ingatlah jangan meninggalkan hewan anda di mobil sendiri, mereka dapat panik, kalau panik tentu tahu sendiri akibatnya bukan?
8. Berlatih, Ya ada baiknya anda melatih anjing anda untuk naik ke mobil, anda bisa mencobanya dengan membawa dia menempuh jarak dekat terlebih dahulu, setelah hewan anda terbiasa tentunya dapat ditingkatkan.

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)