Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Memeriksa Kendaraan sebelum mudik lebaran

Memeriksa Kendaraan Sebelum Mudik lebaran

Macet
Macet
Lebaran sebentar lagi akan tiba, dan seperti biasa akan ada mobilitas luar biasa yang melibatkan jutaan kendaraan. Konon pada mudik lebaran tahun ini melibatkan 8 juta mobil dan 23 juta kendaraan bermotor akan memenuhi jalan raya di Indonesia ( hanya moda darat saja).
Tentunya selain Fisik dan kesehatan pemudik, ada hal penting yaitu Kondisi Kendaraan anda yang akan dipakai mudik, mereka akan menghadapi medan yang ekstrim ( macet dan lain lain . Untuk Itu ngak ada salahnya jauh jauh hari sebelumnya anda mempersiapkan kendaraan anda biar siap tempur. anda bisa mencicil memeriksa hal hal sepele sendiri di rumah item itu diantaranya adalah:

BODY


Bohlam yang menghitam lebih baik  diganti walau belum putus
Bohlam yang menghitam lebih baik
diganti walau belum putus
1. Periksa Kondisi ke-4 roda anda, dengan cara didongkrak satu persatu, periksa terhadap keasusan ban, benjolan2, Lalu setelah oke silahkan goyang ban anda untuk memeriksa kondisi lager roda. Ganti bila sudah Kocak. kalau mau anda bisa membersihkan teromol roda anda beserta memberi pelumasan: 
http://yamatoikwan.blogspot.com/2013/02/membersihkan-rem-tromol-roda-belakang.html
http://yamatoikwan.blogspot.com/2013/02/lumasi-lager-roda-depan.html
2. Periksa lampu-lampu anda beserta bohlamnya, bila bohlam belum putus tetapi sudah menghitam atau sudah keluar warna metalicnya lebih baik segera ganti baru ( karena sebentar lagi pasti akan putus ), terutama bohlam vital seperti bohlam sein dan bohlam lampu belakang.

INTERIOR

Membersihkan Interior untuk kenyamanan di perjalanan
Membersihkan Interior
untuk kenyamanan di perjalanan
1. Bersihkan semua karpet dan cucilah bila perlu, anda bisa menambahkan wewangian sesuai mobil anda. jangan lupa bersihkan juga semua interior mobil anda agar anda bisa mudik dengan nyaman.
http://yamatoikwan.blogspot.com/2013/06/membersihkan-kaca-film-dan-interior.html
2. Periksa Kondisi AC. Perjalanan jauh membutuhkan AC yang optimal bukan.
3. Check juga kondisi perlengkapan P3K, Kondisi Dongkrak, alat Segitiga Pengaman, Kunci-Kunci beserta Senter.

MESIN

Periksa Radiator
Periksa Radiator
1. Periksa kondisi Olie Mesin, Misal bila olie mesin anda masih belum waktunya ganti, anda bisa melihat intervalnya, bila kira kira tinggal 1000km, ada baiknya anda langsung ganti baru saja, untuk memasikan mesin bekerja lebih optimal.
2. Jangan Lupa periksa kondisi Belt, Radiator, Perkabelan diseputaran interior mesin dan lainnya lain. http://yamatoikwan.blogspot.com/2013/04/merawat-dan-memperpanjang-usia-belt.html
3. Periksa Minyak Rem, Minyak Powerstering dan sebagainya.
Akhir kata Sebenarnya bila kendaraan anda selalu rutin dirawat, maka prosedur pengecekan seperti ini tidak perlu, karena pada mobil yang dirawat teratur, kondisinya pasti selalu Fit dan Siap Tempur mengantar Tuan nya bepergian sampai ke ujung dunia pun oke.
http://yamatoikwan.blogspot.com/2013/05/5-menit-sebelum-menjalankan-mobil-anda.html

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)