Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Bahan Pengganti Alternatif Untuk Purging

Bahan Pengganti Alternatif Untuk Purging

Bahan pengganti Purging
Bahan Pengganti Purging
Anda Mungkin sudah tahu tentang apa itu Purging beserta bahannya ( kalau lupa silahkan berkunjung ke: http://yamatoikwan.blogspot.com/2013/06/purging.html
Yang jadi masalah adalah bila anda tinggal di kota terpencil/ Desa. Kadang kala mencari obat purging demikian susah, ya karena obat purging tidak terlalu populer seperti halnya oktan booster/ cetane booster. Tapi jangan terlalu Kuatir anda bisa kok menggunakan bahan obat purging alternatif yang masih dijual bebas, Silahkan Anda Membeli STP injector Cleaner, atau Preston Injector Cleaner atau Top1 Injector Cleaner dan beberapa merk lain yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. 

Cara Penggunaan:

Isikan STP ke Filter Solar
Isikan STP ke filter solar
1. Siapkan Bahan injector cleaner, pada gambar di atas  ini saya gunakan contoh STP injector cleaner, mengingat bahan ini sangat mudah ditemukan di toko-toko onderdil atau super market terdekat di rumah anda.
2. Setelah bahan siap, Silahkan anda dengan menggunakan kunci pembuka filter silahkan buka filter solar anda.
3. Setelah filter solar terbuka silahkan kosongkan filter solar, (atau bila anda ingin menganti baru ya bisa).
4. Filter Solar yang telah kosong tersebut kemudian silahkan isi dengan STP , sampai satu botol masuk ke filter.
Pasang Kembali
Pasang Kembali
5. Lalu pasang kembali filter solar ke tempat semula. Sekedar merefresh Anda dapat membacanya kembali di alamat blog dibawah ini http://yamatoikwan.blogspot.com/2013/02/menganti-filter-solar.html
6. Setelah semua terpasang jangan lupa pompa sedimenter untuk membuang angin. lalu hidupkan mesin biarkan stationer sampe kira kira 5 menit (sampai bahan stp tersebut habis didalam filter solar). 
7. Selesai .... \(^o^)/

Semoga Bermanfaat

16 comments:

  1. Mas iwan,
    hasil purging dengan cairan alternatif apakah sama baiknya jika dibandingkan dengan pake obat khusus purging (misal liqui moly)?
    Trmksh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentunya obat obat beginian kasiat dan efeknya sangat tergantung dari sugesti pemilik, seperti contoh kasus penggunaan olie mesin yang berbeda di tiap pemilik tentunya akan menghasilakan testimoni yang berbeda :)

      Delete
    2. lha menurut pengamatan mas iwan sendiri gmn? lebih ok pake cairan alternatif atao cairan khusus buat purging?

      Delete
    3. kalo cari obat purging di solo dimana um iwan??

      Delete
  2. kl pakai LM pakai cara seperti di atas bisa gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. LM maksudnya liguis moly ya? ya secara prosedur purging LM kan ada 2 bisa pake closed seperti cara purging atau pake dicampur ke bahan bakar juga bisa, tapi konon lebih efektif yang langsung dipurging, karena efeknya mungkin langsung instant terasa sedang kalau lewat dicampur bahan bakar kan prosesnya agak lama.

      Delete
    2. Yap.
      Kalau purging langsung takut salah pilih selangnya hehehehehe...

      Delete
  3. Hari ini beli prestone injeksi cleaner.mau coba buat kucing tersayang biar bs meeeeoooong

    ReplyDelete
  4. tanya bung iwan.. apakah STP cleaner injector. aman pada piston dan ring piston juga pada pompa injector nya mksh. infonya..

    ReplyDelete
  5. mas iwan.. ada eveknya gak kalau kita purging pakai STP apa mempengaruhi piston,ring piston,dan pompa injektornya mksh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejauh ini dari testimoni pemakai oke oke saja, kalau untuk piston dan ring harusnya ngak terlalu berpengaruh karena ini ada di jalur IP

      Delete
    2. Kalau peelu obat purging daj tool bosa hub kami dgn merk otomaxx

      Delete

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)