Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Cara instant Meningkatkan Daya Pengereman Mobil

Cara Instant Meningkatkan Daya Pengereman Mobil 

Disk Pad Bendix dan Rotor Brembo
Disk Pad Bendix dan Rotor Brembo
Begitu banyak cara dan teknik yang sering dipakai para pemilik mobil, khususnya untuk meningkatkan kepakeman Rem dari mobilnya, Terutama hal ini dilakukan, karena mobil mereka biasanya sudah ditingkatkan kemampuan akselerasi beserta top speednya.
Tentunya dengan mobil yang semakin cepat tentu juga dibutuhkan kinerja rem yang makin mumpuni untuk menghentikan laju kendaraan tersebut.
Tidak Lucu bukan kalau mobilnya bisa kencang tapi waktu di rem malah nyelonong karena kurang pakem. Ada begitu banyak modifikasi meningkatkan kinerja rem mulai dari cara yang murah sampai cara yang ekstrim. atau bahkan ada yang pakai akal akalan yang ngak diketahui Asalnya teori misalnya dengan menambah alur pada kampas rem, atau bahkan memberi lubang tambahan pada rotor dan lain lain. ( hal ini tergantung improvisasi dari pemilik )

Beberapa cara meningkatkan kinerja rem

Bendix dan Rotor Yang sudah Terpasang
Bendix dan Rotor
Yang sudah Terpasang
1. Modifikasi pemasangan ABS pada mobil yang belum dilengkapi ABS.
2. Mengganti Kampas Rem beserta Rotornya.
3. Mengganti master rem dan rotor dengan ukuran yang lebih besar.
4. Memodifikasi vakum boster, sampai dengan memperbesar ukurannya dan lain lain.
5. Menambah Perangkat Rem misal Exhaust brake.
Dari beberapa cara diatas cara termudah tanpa mengubah dan memodifikasi adalah mengganti Kampas Rem ( Disc Pad ) dengan produk after market yang berkualitas di atas komponen OEM.
Misalnya pada kasus ini saya ambil contoh adalah Isuzu Panther. Pada Isuzu Panther anda bisa mengunakan produk After market dari Bendix dan Mengganti Disc Rotornya dari Brembo.
Mengapa harus Satu Set. Karena Disc Pad dari Bendix memiliki kandungan metal yang banyak, sehingga diperlukan Rotor yang mumpuni agar tidak mudah tergerus. 
Berdasarkan Pengalaman Penulis ( Memakai Produk Disck Pad Bendix Titanium Metal King dan Disc Rotor Brembo ) Kinerja Pengereman bisa meningkat sekitar 20% ( Taksir yaaaa )
Jadi Bila anda ingin meningkatkan Kinerja mobil anda, penggantian Disc Pad dan Rotor akan sangat membantu.
Anda bisa meminta bantuan kepada bengkel untuk memasangnya, Proses pengantian Rotor beserta kampas rem tidak memakan waktu yang lama hanya sekitar 1 Jam, dan anda bisa menyimpan rotor yang lama untuk disimpan apabila someday mobil anda akan dijual kembali.

Semoga Bermanfaat 

9 comments:

  1. kesemuanya kisaran harga smp brp om Iwan..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Rotor discnya sekitar 500 ribu dan untuk Bendik Metal Kingnya mungkin bisa sekitar 250-300 ribu (harga sekarang)

      Delete
    2. Itu type bendix nya beda dengan yg GCT (General Ceramic Titanium) ya om Iwan..? Kalau Metal King untuk yg pemakaian jarak jauh gitu..?

      Delete
    3. Wah kalau itu ngak bisa jawab saya um, klihatannya sih kan macamnya bendix banyak um, ada yang biasa, ada yang ultimate ada yang metal king dll. makin banyak metalnya kliatannya makin Joss tapi ya itu makin makan rotor ...

      Delete
  2. tambahan nih om iwan buat taft http://taftmania.blogspot.com/2012/12/membuat-rem-taft-pakem.html

    ReplyDelete
  3. Utk panther kotak, langsung plug&play om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama Modelnya Sama tentunya semua plug #play, karena ini kan bukan modifikasi, tapi meningkatkan kualitas material bahan, ( tapi saya ngak tahu apakah ada Rotor yang lobang 4 buat panther kotak)

      Delete

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)