Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Tips Mengaktifkan Fungsi Child Lock

Tips Mengaktifkan Fungsi Child Lock

Pasang Child Lock ketika membawa anak kecil sendirian
Pasang Child Lock ketika
membawa anak kecil sendirian
Bepergian bersama Keluarga Besar memang sudah menjadi Tradisi kita, Bahkan Ada Pameo yang mengatakan " Mangan Ra Mangan Sing Penting Kumpul " ( Makan atau Tidak makan yang penting adalah berkumpul). Salah satu sarana transportasi adalah kendaraan Pribadi. Bila anda bepergian bersama orang  dewasa tentunya tidak menjadi masalah. Tetapi apabila anda bebergian dengan banyak anak kecil tentu akan sangat repot bukan. Terutama bagi anak yang energik.
Kadang anda berpikir dan merasa was was ketika mobil sedang melaju lalu tiba tiba anak anda akan membuka Pintu/ Menarik Tuas Pintu. Tentunya akan sangat berbahaya bukan.
Untuk Mencegah Hal ini maka Pabrikan menyediakan Fasilitas yang Namanya CHILD LOCK di setiap pintu mobilnya. Bagi Anda yang sudah tahu ya no problem. Tapi kadang Seseorang tidak mengetahui fasilitas di mobilnya.
Child Lock adalah Tuas tambahan di pintu yang berfungsi untuk mematikan tuas handle pintu dari dalam. Ya ketika chold lock ini diaktifkan maka pintu tidak akan bisa dibuka dari dalam. tetapi harus dibuka dari tuas handle dari Luar. Tentunya dengan Child Lock ini walaupun anda meninggalkan anak anak dibangku belakang sendirian tentu akan aman karena pintu tidak bisa terbuka oleh anak anda.

Ayo kita lihat bagaimana caranya

Mengaktifkan fungsi Child Lock
Mengaktifkan fungsi Child Lock
1. Kita Buka Pintu yang akan kita aktifkan Fungsi child Lock nya.
2. Setelah Pintu Terbuka Cobalah amati dengan baik baik akan tampak Tuas Kecil berbentuk L yang bagian tengahnya ada tuas/ tombol kecil. Letaknya ada diatas lubang tenpat pengunci Pintu.
3. Pada Posisi Netral Tombol kecil itu berada di tengah tengah lubang bentuk huruf L tadi. Sekarang dengan memakai jari tangan silahkan Geser tomol kecil tersebut kekanan.
4. Gambar 4 akan terliha jelas tombol yang sudah berubah posisi menjadi ke sebelah Kanan.
5. Lalu Coba anda masuk kedalam kabin lalu tutup pintu dengan rapat. Lalu coba anda coba buka pintu memakai Tuasnya pembuka pintu. Akan Tampak walau Tuas pintu sudah ditarik pintu tidak akan terbuka. Sekarang bukalah Jendela pintu anda lalu coba buka pintu dari handle pintu luar. Pintupun akan terbuka Kembali.
6. Untuk mengembalikan posisi ke Netral. Atau anda sudah tidak memerlukan fungsi Child Lock lagi, dan ingin mengoperasikan pintu dengan norma. Maka Geser tombol ke posisi semula. maka Child Lock tidak akan bekerja.
NB= 
Demi menambah keamaan Child Lock bisa ditambah dengan menekan tuas Pengunci, Bila Kunci dilock maka Pintu akan tidak bisa dibuka dari luar sebelum tuas pengunci di Matikan dari dalam.

Semoga Bermanfaat

1 comment:

  1. Terima kasih mas.......sempat bingung juga kirain rusak, maklum wong ndeso hehehe.

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)