Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Memberi Warna pada Foglamp

Sudah Musim Hujan ===> yang berarti musim Buruk, Untuk Itu Kita perlu mempertangguh Fog Lamp dalam menghadapi musim Hujan.

Dasar Teori:
Grafik Suhu Warna
Grafik Suhu Warna
Suhu warna 
Suhu warna ini dapat dideskripsikan sebagai suhu dari sebuah benda hitam ideal yang memancarkan cahaya tampak sebagai warna. Suhu yang berbeda akan menampakkan warna yang berbeda pula. Suhu warna biasanya menggunakan satuan Kelvin (K) sebagai satuannya.
Suhu lebih tinggi dari 5000K berwarna kebiruan biasanya disebut sebagai warna putih dingin, sedangkan 4000K lazim sebagai warna putih netral. 2700K adalah warna cahaya yang dipancarkan oleh lampu pijar  disebut sebagai putih hangat.
Pada umumnya, suhu yang rendah cenderung berwarna kemerahan dan makin tinggi akan menampakkan warna kebiruan.

Kesimpulan=
- Setelah membaca Teori tersebut warna semakin putih mendekati siang hari (nilai Kelvin Lebih Tinggi) akan lebih terang, akan tetapi untuk warna makin tinggi nilai Kelvin maka ketika Hujan/ Berkabut / Cuaca ekstrim maka kemampuan cahaya tersebut makin berkurang untuk menebus Kabut
- Ada beberapa cara yang bisa dilakukan misalnya menganti bohlam standart dengan bohlam warna pelangi, untuk beberapa produk bohlam penamaannya bervariasi ada yang menyebut All Seasons, atau Four Seasons
- Yang jadi masalah bila kita lagi mbokek/ ngak punya duit sementara pengin sinar lampu kita seperti bohlam2 tersebut.
- Dengan Rp2000,00 kita bisa kok bikin nyala lampu kita seperti yang dimaksud,
ikuti gambar ya caranya , Mudah bukan 
Cara Kerja
Cara Kerja
Keterangan Gambar
  1. Siapkan Stiker Bening sesuai warna yang anda inginkan
  2. Membuat Contoh dari Kertas Dulu, Lalu potong stiker sesuai contoh
  3. Tempelkan pada Kaca Foglamp atau Lampu besar (high Lamp) mobil Anda
  4. Contoh Foglamp yang sudah diberi Stiker, Klihatan lebih Keren Bukan
Semoga Bermanfaat

6 comments:

  1. Tulisan yg menarik om Unta...
    Tapi setahu saya yg bener nyebutnya "fog lamp" (lampu kabut), bukan "fox lamp" (lampu serigala). CMIIW

    Untuk pemakaian jangka panjangnya bagaimana om? Kira2 lumer gak stikernya? Lampu kabut dgn bohlam halogen gitu kan panas.....
    Trims.

    ReplyDelete
  2. Thangkiu atas koreksinya, he999
    sementara ini pemakaian stiker aman aman saja, dan misalkan melelehpun kan dengan mudah stiker bisa dibuang karena kaca foglamp terbuat dari Kaca :)

    ReplyDelete
  3. tolong dong om tutor memasang fog lamp buat kucing 2.3 yg notabene belum ada fog lampny,mhon dibantu om Iwan

    ReplyDelete
  4. @um anon= ya pertama siapkan dulu Foglamp beserta dudukannya, kalao udah siap ntar tinggal nyiapkan Relay, ntar foglamp bisa diambilkan dari jalur lampu kota bisa atau pake saklar sendiri, ( kalau dari jalur lampu kota tinggal anda ambil jalur setrum dari lampu kota lalu masuk ke nomer relay 85 lalu 86 ke masssa, sedang 30 anda hubungkan ke Accu Positif lalu angka 87 anda hubungkan ke lampu fooglamp, sementara massa foglamp bisa ditanam di bautnya,.. mudah bukan :)

    ReplyDelete
  5. Untuk panther 23 bagusnya diletak dimana ya OM???

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha ini masalahnya desain bumper 2.3 belum ada foglamnya beda ama bemper panther kotak 2.5, udah ada lubang buat foglampnya, urusan pasang foglam itu selera um, bila anda pasang tanduk bemper de[pan anda bisa pasang lampu tambahan , kalau saya kok lebih senang pasang lampu tembak tambahan daripada foglamp, krn foglamp untuk pemakaian di indonesia hampir ngak terlalu berguna. ( saya aja jarang sekali ngidupin foglam kalau ngak waktu hujan sangant lebat pada malam hari, buat nambah oenerangan lubang dijalan)

      Delete

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)