Melumasi Laher Roda Depan
Sering mendengar Laher Roda Mobil ini cepat rusak, Mobil itu lebih awet?
Sering mendengar Laher roda mobil itu Kecil sedang bodynya besar dan berat maka cepat Rusak.
Mobil Itu sering melintasi medan jelek sehingga boros Laher.
Mari Kita tinggalkan sejenak kabar angin dan kabar bohong tersebut
Sebelum Kering dan Hancur Ayo kita Rawat |
Pada dasarnya sebuah Laher adalah sebuah bantalan roda/ silinder yang bergerak satu sama lain dan dirancang mempunyai nilai gesek yang kecil,
Karena mekanismenya kekuatannya selain ditentukan Besar kecilnya Laher, Mutu Bahan, Beban berat yang diterima, Juga Umurnya Amat ditentukan oleh Kualitas Pelumas dan ketersediaan Pelumas (dalam hal ini Grease)
Agar Awet Mari kita lumasi Laher Roda depan mobil kita sendiri,
Gampang kok, Ikuti Gambar dibawah ini yaks
Proses Pengerjaan |
NB= Kadang Laher yang mulai Rusak bisa di indikasikan dengan keluarnya Grease hingga mengotori Pelek
wah bukak nap rodane uangele om...
ReplyDeleteAnda cuman kurang berani aja mukul nap roda keluar, jangan kuatir nap itu besinya tebal, gunakan cara pukul sesikit lali berpindah tempat secara memutar ... atau bila anda punya cairan WD 40 sela sela nap itu disemprot dulu juga bisa membantu, :)
Deletejos om gambare guedi... ketoro genah lek di gawe panduan DIY...
ReplyDeleteha999 :) biasane cilik yo ?
Deletekudune ngene iki... guedhiiii
ReplyDeleteBerapa lama om harus di lumasi? Punyaku setahun sekali
ReplyDeletekarena DIY ya 10ribu km skali um :)
DeleteKalau dirawat masih juga rusak ya nasib ya om?
ReplyDeleteGreace pakai artis ya om?
ReplyDeleteGrease hanya contoh saja, anda bisa mengunakan grease berkulaitas merk lain. :)
DeleteUntuk roda belakang bagaimana om????
ReplyDeleteroda belakang bila ngak pake trakker bikinan nglepas nariknya as roda susah. jadi ngak bisa diy
DeleteTrimakasih ya pak iwan
ReplyDeleteSolusi bearingnya hi Sporty, diganti yg lebih besar.
ReplyDelete