Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Setel Ketinggian Pedal Rem dan Kopling

Anda Pemilik Isuzu Panther 2500?

Tidak nyaman dengan ketinggian pedal kopling ( kadang tidak rata tingginya, atau terlalu tinggi atau terlalu rendah jarak mainnya )

Siap Ber DIY ( Do It Your Self ? )

Ayo kita setel sendiri

Alat dan Bahan:

Kunci Pass no.14, 17 dan Senter (gambar 1)

Cara Kerja:

1. Segera menuju tempat operasi,  (gambar 2) undurkan jok pengemudi kebelakang biar kerja lapang.
2. Priksa jarak main kopling anda dengan cara menekan (gambar2) untuk standar sekitar 2-4 cm (sesuai kenyamanan pemilik) jarak main dimaksud disini adalah pedal kopling dengan ringan diinjak tanpa kopling bekerja ( speleng bahasa montirnya)
3. Lalu coba anda mengolong  (gambar 3)
4. Kendurkan mur dengan kunci 17, setelah mur kendur atur baur 17 nya, searah jarum jam akan membuat pedal kopling masuk kedalam, dan sebaliknya bila udah sesuai keinginan kencangkan mur kembali untuk mengunci.
5. Terakhir kendurkan mur 14, (gambar 6) setelah mur kendur tuas as dapat anda putar pake tangan ( bila agak seret bisa dibantu dengan tang) setel tuas tersebut sambil menekan pedal kopling untuk mendapat jarak main sesuai keinginan (nomer 2)
6. Selesai kencangkan semuanya, lalu hidupkan mesin dan coba ditest jalan.
Selesai ..... \(^o^)/

Cara Kerja
Cara Kerja

Semoga Bermanfaat

8 comments:

  1. Kalau Mau nyetel Rem, hampir sama caranya dengan setel kopling, silahkan anda Lihat dan pelajari Bagian atas dari pedal rem, ada baut penahan silahkan dikendorkan murnya lalu baut bisa distel sehingga pedal rem pun bisa naik atau turun sesuai keinginan, yang perlu diingat selalu belri spelleng sekitar 2-3 cm sebagai jarak main bebas aman ... :)

    ReplyDelete
  2. Lama di cari artikel seperti ini akhirnya ketemu juga, tank buat Om Iwan.

    ReplyDelete
  3. Mas bro.. artikelnya bagus sekali,,, btw, saya mau nanya berapakah aturan pemasangan jarak bebas kampas rem depan cakram yang optimum ya,., terima kasih..

    www.motroad.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kampas rem depan ya ngak bisa diatur jaraknya seperti kampas drum brake belakang, kit cuman bisa ngukur dari berat tidaknya gesekan.

      Delete
  4. Mas klau nyetel handbrake-nya bagaimana ya?

    ReplyDelete
  5. kalau yang masih pake kawat gmana om iwan ? suwun

    ReplyDelete

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)