Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Menambal Kulit Jok yang Berlubang

Menambal Kulit Jok yang Berlubang

Kadang Kala Karena Keteledoran pemakaian, Misal akibat membawa barang yang tajam atau karena ulah penumpang yang merokok di kabin sembarangan, dapat mengakibatkan sobekan atau luka pada kulit interior mobil anda, Nah bila interior mobil anda berlubang misal dijok, ngak perlu emosi dan Panas atau malah langsung ke tukang Jok buat menganti semuanya, anda bisa kok mengerjakannya sendiri dengan cara mudah dan Gampang. 

Ayo ikuti caranya berikut ini ya

keterangan gambar
Keterangan Gambar
1. Pada Gambar1 terlihat Jok yang Lubang. 
2. Silahkan anda mempersiapkan bahan dan alat yang diperlukan seperti gambar 2 yaitu gunting, kertas pulpen dan lem castol. 
3. Lalu anda meluncurlah ke tukan jok untuk mencari bahan kulit yang sama dengan jok anda, misalkan ternyata tidak menemukannya, ngak usah panik, bila lubang yang akan diperbaiki ternyata kecil anda dapat memotong dari sisa sisa potongan jok ( biasanya ada dibagian bawah jok di balik lipatan lipatan anda bisa menemukan sisa sudut2 potongan jok anda.
4. Lalu tempelkan kertas diatas lubang yang akan kita buat lalu di mall dengan pulpen/
5. Setelah itu potong sisa bahan sesuai dengan mall kertas yang sesuai dengan gambar 4
6. Setelah jadi tinggal cocokkan dengan mall yang ada. kalau udah cocok kita tinggal sebentar.
7. Ambil sisa Kain Jok lagi, atau kalau tidak mau anda dapat mengunakan sebuah kain yang tebal dan agak keras, ulet , kain itu digunakan sebagai bahan dasar untuk meletakkan tambalan jok tadi (gambar 6)
8. Potong kain lebih besar dari lubang yang akan ditambal, misalkan lubang yang akan ditambal berukuran 1cmx1cm anda dapat memotong kain tersebut berukuran 2cmx2cm, ngak perlu besar besar karena nanti akan sulit memasukkannya ke bekas lubang.
9. Masukkan kain yang udah dipotong tadi (no8) kedalam lubang dan posisikan kain tersebut berada ditengah-tengah. Lalu isilah dengan lem Castol, dan beri juga lem pada bagian bawah dan sela sela kain, agar kain menyatu dengan kulit jok.
10. ambilah Potongan kulit jok (gambar6) lalu beri lem.
11. Tempelkan Potongan tersebut tepat diatas lubang . Awas jangan sampe posisinya meleset atau terbalik. he99
12. Tekan tekan dan tunggu sampe kering. Selesai Mudah bukan

Semoga Bermanfaat

4 comments:

  1. kalo buat nambal yg gores dan kulitnya pecah2 ada nggak om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau luka gores ya bisa pakai prosedur no 7 sampai 9 saja, ... kalau untuk kulit yang retak2 dan mulai mengelupas ya paling cuman retak2nya di beri tetesan lem alteco aja biar ngak membesar rerak2 getasnya hehehee

      Delete
  2. Om kalo buat jok yg terbuat bukan dr kulit gmn ya? Punya saya bolong nih tp joknya bukan dr kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dari beludru ya silahkan ditambal dulu yang bolong, proses no 7-9. ketika sudah tetambal bagian dalamnya anda bisa mengunakan sisa sisa beludru dengan cara dicacah hingga berbentuk seperti kapas, lalu silahkan lem bagian yang sudah ditembel lalu taburkan cacahan kain anda diatasnya.

      Delete

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)