Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Isuzu Genuine Parts vs Isuzu Astra Domestic Genuine

Isuzu Genuine Parts vs 

Isuzu Astra Domestic Genuine

Gambar 1 IGP  vs IADG
Gambar 1 IGP  vs IADG
Untuk membantu konsumen pemakai kendaraan Isuzu maka pihak Isuzu yang diwakili oleh Isuzu Astra Motor Indonesia ( IAMI ) selaku ATPM Isuzu di indonesia beberapa waktu yang lampau telah mengeluarkan produk suku cadang berkualitas yang harganya sangat ekonomis.
Maka jangan Heran bila di pasaran tersedia dua jenis barang berlabel Genuine Parts dari produk Isuzu, yaitu Isuzu Genuine Parts dan Isuzu Astra Domestic Genuine.
Isuzu Atra Domestik Genuine yang kemudian saya sebut IADG walau harganya murah tidak berarti murahan, karena produk ini juga melalui pengawasan dan kontrol kualitas yang ketat dari pihak Isuzu, sehingga kualitasnya bisa dipertanggungjawabkan.
Untuk mengetahui perbedaannya ayo kita amati Gambar dibawah ini apa sih bedanya?

Perbedaan Dari Segi Fisik

Gambar 2 IGP vs IADG
Gambar 2 IGP vs IADG
1. Pertama tama kita amati bungkus Luarnya ya, Coba anda perhatikan Gambar diatas. ( Gambar 1 IGP vs IADG ) Perbedaaannya sangat menyolok bukan walau sekilas sama tapi berbeda dari penamaan.
2. Coba anda amati gambar disamping kanan ini ( Gambar 2 IGP vs IADG ). Pada Bagian A itu adalah kode dari kemasan beserta barcodenya dari IGP sementara yang Bagian B adalah Barkode dari IADG. Selain huruf dan penamaan beda yang paling menyolok adalah kode nya, Pada gambar tersebut adalah contoh gambar Engine Mounting dari Isuzu Panther TBR 54
Walau kodenya parts sama yaitu 97039189-3 Tapi yang IGP angka Depannya memakai angka 8 sedangkan yang Lokal memkai huruf 6.
3. Anda bisa melihat lebih jelas lagi dari Gambar C dan D ( gambar C dan D adalah dus dari Kampas Kopling milik Isuzu Panther 4JA1)
disitu tertulis dengan jelas kode  I8-97562 183 A
Sedang Satunya adalah I6-97562 183 C, Semoga jelas ya.
4. Nah setelah mengetahui dari Fisik ada baiknya anda juga mengetahui dari segi harga pembandingnya. Kata Um JCO ( Pemilik Toko dan Penjual Spare Part online dari JCO Motor) untuk Harga misalnya gambar A ( Engine Mounting ) Rp 280.000,00 /biji, Sedang yang Domestic cuman Rp. 110.000,00 /biji. sangat berbeda Jauh Bukan.

Gambar dan Properti Sumbangan dari

JCO Motor ( Online Sparepart )
Sedia Spare Part Isuzu dan Chevrolet
telp. 0818 9191 38

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)