Mengganti Karet dan Anting Peer Daun Roda Belakang
Karet Anting Peer daun |
Padahal Shock Absorber belakang mobil anda sudah diganti baru?
Waspadalah kemungkinan Karet Anting Peer Daun mobil anda sudah hancur sehingga Peer daun dan as Anting akan beradu.
Anda ingin menggantinya sendiri dirumah ?
Bisa kok dikerjakan sendiri, Siapkan aja Peralatan kunci kunci dan Dongrak lalu barang yang akan diganti.
Untuk Karetnya banyak tersedia di pasaran, mulai yang bahan Karet sampai bahan Teflon. anda bisa membeli sesuai kriteria dan budjet dana anda. Dibawah ini ada proses pengerjaan kita ambil contoh unit Isuzu Panther ya, untuk kendaraan lai seperti kijang kotak/ kapsul, Kuda, Taft, Carry, Espass dan lain lain caranya sama kok.
Cara Pengerjaan
Mengganti Anting dan Karet Peer daun roda belakang |
2. Setelah itu copot anting belakang dengan memakai bantuan dongrak untuk menekan peer daun kearah bawah. dongkrak bisa anda posisikan mendapat sasis roda.
3. Pada gambar no 3 ini adalah detail gambar dari sebelah samping, dimana anting peer daun sudah semuanya terlepas.
4. Gambar 4 adalah Gambar Anting Roda belakang, Ternyata Anting tersebut sudah ikut aus termakan oleh peer daun, karena penggantian karetnya sudah terlambat.
5. Gambar 5 adalah Gambar anting yang baru, yang akan digunakan untuk mengganti anting yang lama, Anda dapat mengamati perbedaan keausannya bukan?
6. Ambil dan lumasi Karet Anting peer yang akan dipasang dengan grease secukupnya.
7. Masukkan Karet anting ke dalam peer daun dan bos bagian atas.
8. Lalu pasang anting dan kencangkan seperlunya.
Gambar dan Properti adalah sumbangan dari
Mr Erick JBR (PM-288) ( Anggota Club Panther Mania)Bagi anda yang memerlukan File Gambar ukuran besar silahkan download di
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Unta-Item/108780505942274
om..klo karet yang depan udah ada lom yng pernah ganti?..apakah caranya sama?..terimakasih
ReplyDeleteUntuk Sementara Penggantian Terot, Ball joint, Swing Wisbone depan dll belom ada bos, nanti kalau ada teman yang mengganti dan sudi ber sharing tentu akan secepatnya saya posting agar bermanfaat buat yang lain.. :)
Deleteom lv saya klo di kasi muatan 4 orang dewasa per belakang kok mentok ya...?? pernah di tambah daun per hasilnya istri ngomel2 gara2 bantingan jd keras... hehehehe... sblmnya tks solusinya om
ReplyDeleteMungkin anda bisa memakai peer ke 5 yang dipasang terbalik dibagian paling bawah, jadi ketika non bebab peer ke 5 tidak bekerja, dia baru bekerja ketika ada beban tambahan, ... :)
Deletesaya pakai grand royal 97,per daun kok cuma ada 4 lembar,di mobil lain yang tipenya sama kadang saya lihat ada 5,yang standart nya 4 atau 5 ya om?
ReplyDeletekalo yang baru stndartnya 5, tapi kalo untuk grand royal saya kurang tahu standartnya dari pabrik berapa walo dulu pernah punya grand royal dah lupa um
DeleteIkut jawab ya mas. Hii. Biasanya 4 lembar mas. Cuma kalau agan liat yang lima lembar kemungkinan per nya sudah ditambah. guna untuk meninggikan atau supaya kuat muatan banyak.
DeleteSip artikelnya mas
ReplyDeleteMau Saya coba
Trim
Pertamanya mau buka sendiri msh mikir dan agak ragu, setelah melihat tutorial ini, langsung praktek di Kijang Kapsul dan berhasil, makasih om, sukses selalu ya... 👍
ReplyDeleteMas..sy punya ispan lm.kalau anting pernya diganti yg lbh tinggi apakah berpengaruh ketika speed ditikungan..dan sped diatas 90 km/jam?
ReplyDeleteMohon info per nomor 1(paling atas)colt t120,cocok gak untuk futura 1.3.
ReplyDeleteTrimakasih.
Bermanfaat sekali om
ReplyDelete