Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Mengganti Karet dan Anting Peer Daun Roda Belakang

Mengganti Karet dan Anting Peer Daun Roda Belakang

Karet Anting Peer daun
Karet Anting Peer daun
Mobil Anda bila melewati jalanan jelek terasa bergetar ( gludhuk-gludhuk ).
Padahal Shock Absorber belakang mobil anda sudah diganti baru? 
Waspadalah kemungkinan Karet Anting Peer Daun mobil anda sudah hancur sehingga Peer daun dan as Anting akan beradu.
Anda ingin menggantinya sendiri dirumah ? 
Bisa kok dikerjakan sendiri, Siapkan aja Peralatan kunci kunci dan Dongrak lalu barang yang akan diganti.
Untuk Karetnya banyak tersedia di pasaran, mulai yang bahan Karet sampai bahan Teflon. anda bisa membeli sesuai kriteria dan budjet dana anda. Dibawah ini ada proses pengerjaan kita ambil contoh unit Isuzu Panther ya, untuk kendaraan lai seperti kijang kotak/ kapsul, Kuda, Taft, Carry, Espass dan lain lain caranya sama kok.

Cara Pengerjaan

Mengganti Anting dan Karet Peer daun roda belakang
Mengganti Anting dan Karet
Peer daun roda belakang
1. Kita mulai dengan per roda ya, dongkraklah mobil anda seperti Gambar di sebelah, bila anda mempunyai jack stand akan lebih baik bila tidak memiliki jack stand ya tidak apa apa. anda tinggal menghand rem roda mobil anda.
2. Setelah itu copot anting belakang dengan memakai bantuan dongrak untuk menekan peer daun kearah bawah. dongkrak bisa anda posisikan mendapat sasis roda.
3. Pada gambar no 3 ini adalah detail gambar dari sebelah samping, dimana anting peer daun sudah semuanya terlepas.
4. Gambar 4 adalah Gambar Anting Roda belakang, Ternyata Anting tersebut sudah ikut aus termakan oleh peer daun, karena penggantian karetnya sudah terlambat.
5. Gambar 5 adalah Gambar anting yang baru, yang akan digunakan untuk mengganti anting yang lama, Anda dapat mengamati perbedaan keausannya bukan?
6. Ambil dan lumasi Karet Anting peer yang akan dipasang dengan grease secukupnya.
7. Masukkan Karet anting ke dalam peer daun dan bos bagian atas.
8. Lalu pasang anting dan kencangkan seperlunya.

Gambar dan Properti adalah sumbangan dari

Mr Erick JBR (PM-288) ( Anggota Club Panther Mania)
Bagi anda yang memerlukan File Gambar ukuran besar silahkan download di
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Unta-Item/108780505942274

Semoga Bermanfaat

4 comments:

  1. om..klo karet yang depan udah ada lom yng pernah ganti?..apakah caranya sama?..terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Sementara Penggantian Terot, Ball joint, Swing Wisbone depan dll belom ada bos, nanti kalau ada teman yang mengganti dan sudi ber sharing tentu akan secepatnya saya posting agar bermanfaat buat yang lain.. :)

      Delete
  2. om lv saya klo di kasi muatan 4 orang dewasa per belakang kok mentok ya...?? pernah di tambah daun per hasilnya istri ngomel2 gara2 bantingan jd keras... hehehehe... sblmnya tks solusinya om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin anda bisa memakai peer ke 5 yang dipasang terbalik dibagian paling bawah, jadi ketika non bebab peer ke 5 tidak bekerja, dia baru bekerja ketika ada beban tambahan, ... :)

      Delete

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)