Do It Yourself, ..........,,,,, Optimization Engine for better Live ,,,,,.......... Bila Bisa Diperbaiki Mengapa Harus DiGanti,..Bila Bisa Bikin Sendiri Mengapa Harus Beli....... All4One,1ForAll ....... \(^o^)/

Search This Blog

Merawat Belt AC Isuzu Panther

Merawat Belt AC Isuzu Panther

Belt AC Isuzu Panther
Belt AC Isuzu Panther
Dengan berjalannya waktu, kadang anda mungkin suatu hari direpotkan pada suara decit suara tikus pada daerah mesin, Atau tiba tiba ketika melewati genangan air/ Hujan, tiba tiba mobil anda berdecit.
Jangan gugup dan Panik, kemungkinan itu hanya belt nya AC dan Power stering yang kendor. Beberapa waktu yang lalu sudah pernah saya update tentang tata cara menyetel belt mobil anda. Nah sekarang kalau anda punya waktu luang ayo kita tingkatkan pengalaman DIY anda selain menyetel kekencangan belt anda bisa juga merawat dan memeriksa belt sendiri ala Montir Beres. ayo kita mulai,
pelajari langkah langkahnya ya:

Cara Pengerjaan :

Merawat Belt AC
Merawat Belt AC
1. Perhatikan gambar 1 disamping, ada Baut A Baut B dan Baut C, Semua berkepala kunci no 14. Lalu dbalik huruf B ada Baut juga dengan kunci no 12 ( tidak nampak difoto) baut itu juga memegang Pompa Powerstering.
2. Tugas anda pertama dengan memakai kunci sock 14 silahkan kendurkan baut huruf B dan huruf C, ( dikendurkan saja jangan lupa juga kendurkan baut 12 dibalik baut B.)
3. Dengan mengunakan kunci 14 silahkan putar baut sehingga belt semakin mengendur.
4. Setelah di rasa cukup, dengan bantuan obeng untuk mengungkit dan bantuan tarikan tangan maka belt bisa dikeluarkan dari rel puleynya.
5. Setelah keduanya berhasil dikeluarkan, coba puley anda balik seperti gambar. lalu periksa terhadap keretakan dan kerusakan.
6. Bila semua baik cucilah belt dengan sabun. lalu keringkan.
7. Ambilah Ampelas kasar lalu beri goresan di bidang belt yang bersinggungan dengan puley. ( cukup diberi goresan saja dengan tujuan membuat kasar permukaan belt yang tadinya mengkilat dan licin karena digerus oleh puley)
8. Semprot dengan belt dressing. bila ngak punya ya ngak usah disemprot, gantinya anda bisa mengoleskan sedikit dengan grease ke belt tersebut (oleskan tipis dan sedikit saja)
9. Lalu ambilah bensin dan kuas, bersihkan puley AC dari kotoran-kotoran.
10. Setelah bersih cobalah anda dengan memakai tangan putar puley AC tersebut. ( Normalnya Puley harus lancar berputar tanpa ada hambatan. bila ada hambatan silahkan anda ke Bengkel AC untuk memeriksa AC anda sebelum Unit AC anda Ambrol di jalan)
11. Prosedur yang sama juga diterapkan pada Puley power steering.
12. setelah itu pasang kembali puley dan setel kekencangannya dan jangan lupa kencangkan baut B dan C ( gambar 1 )
Bila anda memerlukan File ukuran besar dapat anda copy di
https://www.facebook.com/pages/Pojok-Unta-Item/108780505942274

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Atas Komentar Anda,
Maaf Komentar yang berisi spam, kalimat tidak sopan dan tidak berhubungan dengan topik terpaksa saya hapus.
Bila anda ingin mendapat back link silahkan gunakan Open Id,
Link Aktif akan saya hapus
Terima Kasih (admin)